Jambret yang Menewaskan Korbannya Berhasil Dibekuk Reskrim Polrestabes Surabaya

tahanan polrestabes surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Jajaran Kepolisian Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap aksi penjambretan di jalan Kupang Jaya Surabaya yang menewaskan satu korban dan dua luka berat.

Dari ketiga pelaku yang berhasil ditangkap berinisial BA alamat jalan Dupak Pasar Baru, NT alamat jalan Dupak Bandarejo, DG alamat jalan Rembang Utara Surabaya. Sementara dua lainya inisial CT dan AM masih dalam pengejaran petugas (DPO).

Ketiga pelaku dipamerkan bersama puluhan pelaku lain yang beraksi dan tertangkap di Surabaya, baik curanmor, Curat serta Curas saat press conference di Mapolrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan, jika di jajaran Polsek khususnya Reskrim agar lebih ditingkatkan karena masih banyak pelaporan yang masih belum terungkap.

“Kita merilis hasil pengungkapan periode Oktober peristiwa pidana khususnya curat, curas dan curanmor. Dari hasil 41 laporan petugas berhasil menangkap sebanyak 49 orang,” ungkap Yusep. Senin, (18/10/2021).

tahanan polrestabes surabaya

Dari puluhan pelaku itu, kasus yang menonjol adalah jambret di Tunjungan yang mengakibatkan korban luka di wajah, lalu Jambret di Kupang Jaya, salah satunya korbannya meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, sekeluarga asal Lamongan jadi korban begal di Kupang Jaya. Kejadian di depan depan warung kopi (warkop) 90 Kupang Jaya A2, Minggu (11/10/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Korban perampasan yang tewas itu diketahui bernama, Edi Sutrisno (50), warga Desa Kuncup, Kecamatan Pucuk, Lamongan. Sementara, istri dan anaknya selamat.

Pasca kejadian, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana memerintahkan anggota Jatanras membackup penuh Polsek Sukomanunggal guna mengungkap kasus penjambretan itu.

Baca Juga :  Ratusan Suporter Surabaya Gelar Aksi 1000 Lilin Atas Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Kita terjunkan unit Jatanras Polrestabes Surabaya untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap aksi jambret sadis itu,” kata Kompol Mirzal.

“Korban Jambret yang meninggal saat itu terluka parah di bagian belakang kepala dan hidungnya mengeluarkan darah, sedangkan istrinya lecet di kaki, dan anaknya sekitar umur 7 tahun mengalami luka dibagian kepala. Kejadian di Raya Kupang Jaya sekitar pukul 21.45 Wib.” Ungkapnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *