Nakes Seser Remaja, Murid SMK Dwiguna Kampung Pajak Disuntik Vaksin Sinovac

nakes kampung pajak vaksin

Labura,POJOKREDAKSI.COM – Program Vaksinasi Goes To School, terus menyeser kalangan pelajar. ”Dengan sinergitas yang baik bersama semua pihak, dari Polri, TNI, dan juga nakes, kita upayakan vaksinasi secara jemput bola yaitu lakukan vaksinasi ke sekolah ini,” ungkap Kepala Puskesmas Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Andryani, S.Kep.Ns. Rabu, (27/10/21).

Sebelum vaksinasi, terlebih dahulu sekolah telah melakukan sosialisasi hingga pendataan. ”Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar, ternyata dari data yang ada, tidak ditemukn KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).” ujar Andryani.

Hari ini ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DWIGUNA Kampung Pajak telah ikut suntik vaksin pertama jenis Sinovac dalam kegiatan Vaksinasi Goes To School. Adapun jumlah yang mendaftar 197 orang, lalu yang ditunda 5 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara, dr. Hj. Saodah Nasution. mengatakan, dalam kegiatan Vaksinasi Goes To School tersebut, sebanyak 192 orang disuntikkan vaksin sinovac adalah berasal dari kalangan siswa dan siswi SMK DWIGUNA Kampung Pajak.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi dan vaksinasi di lingkungan pendidikan yang menyeser para siswa terus dilakukan. Bahkan, angka siswa yang telah berhasil divaksin di wilayah Kecamatan NA IX-X sudah hampir maksimal.

nakes kampung pajak vaksin

Diharapkan, sebut Saodah, kolaborasi antara Polri, Dinas Pendidikan setempat dan Dinas Kesehatan lebih ditingkatkan lagi untuk mensosialisasikan vaksin aman dan halal kepada siswa serta orang tua wali murid. Dengan demikian upaya mensukseskan program Vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini terlaksana dengan baik.

Baca Juga :  Audiensi Dengan Bupati Asahan, STIE Muhammadiyah Siap Jadi Alat Program Percepatan Pembangunan

“Tenaga Kesehatan kita, terus menggencarkan sosialisasi dan vaksinasi kepada masyarakat dan kalangan pelajar.
Hal itu membuat para siswa antusias berpartisipasi mengikuti program vaksinasi. ”Kami melihat siswa sangat antusias,” terangnya.

Setelah menerima suntikan vaksin dosis pertama, siswa harus menunggu untuk dosis kedua. ”Nanti lokasinya di sini juga,” jelasnya.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara dr. Mimi Andayani Nasution mengucapkan, terima kasih kepada para dewan guru, siswa dan orang tua wali yang telah ikut mendukung vaksinasi ini. “Tetap patuhi Protokol Kesehatan (prokes),” pintanya.

(Ervin Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *