Xaverius Kameubun Sampaikan Selamat atas Muscab PPP Manokwari

Manokwari,POJOKREDAKSI.COM — Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Papua Barat Xaverius Kameubun menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Cabang (Muscab) ke V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manokwari.

“Selamat dan apresiasi atas berlangsungnya acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manokwari. Berharap ke depan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Manokwari terus eksis dalam menjalankan kerja dan tugas partai untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Xaverius Kameubun.

Sebagaimana diketahui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manokwari menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke V dengan mengusung tema “Merawat Persatuan dan Pembangunan” berlangsung di Swissbell-hotel Manokwari, Sabtu (13/11/2021).

Xaverius Kameubun yang adalah anggota DPRD Papua Barat itu hadir dalam acara tersebut. Ia menuturkan kehadirannya memenuhi undangan panitia dan untuk saling mendukung sesama pengurus partai politik.

“Karena ini sudah menjadi semacam tradisi, kita saling mengundang dan pasti hadir untuk saling mendukung. Jika kami di Partai Keadilan dan Persatuan ada acara pasti mengundang teman-teman dari partai lain juga termasuk PPP,” ujar Xaverius.

Xaverius yang juga merupakan Ketua Vox Point Indonesia Papua Barat itu mengapresiasi tema yang diusung dalam acara ini. Ia menyebut, merawat persatuan merupakan hal penting untuk pembangunan. Persatuan, kata dia, menjadi landasan dasar yang kuat agar semua elemen bangsa dapat memainkan perannya dalam mensejahterakan rakyat melalui pembangunan daerah.

“Tema kegiatan ini tentu sangat relevan dengan harapan rakyat, bahwa pembangunan butuh kolaborasi semua pihak. Baik pemerintah, swasta maupun rakyat. Untuk itu, kata kuncinya adalah persatuan dan memperkuat perjumpaan atau pertemuan sehingga kita bisa saling berdiskusi membangun Indonesia dari Manokwari dan Papua Barat,” ujar Xaverius.

Baca Juga :  Albertus Adii Terpilih Sebagai Nahkoda Vox Point Papua 2020-2024

Ia menyebut persatuan harus menjadi narasi bersama dalam menjaga keutuhan NKRI. Sebab, kata dia, persatuan tidak saja berorientasi pada pembangunan, namun yang juga paling penting adalah merawat persatuan untuk kehidupan masyarakat yang harmonis, toleran dan saling mencintai satu sama lain.

Selain Xaverius hadir dalam Pembukaan Muscab ke V PPP, Bupati Manokwari Hermus Indou, Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe, Pimpinan TNI Polri dan Para Pimpinan Partai Politik serta kader simpatisan Partai berlambang Ka’bah.

Redaksi

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *