Albertus Adii Terpilih Sebagai Nahkoda Vox Point Papua 2020-2024

Papua-POJOKREDAKSI.COM –Mantan Ketua KNPI Kabupaten Pegunungan Bintang, Albertus Adii terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Papua masa kepengurusan 2020-2024.

Albertus Adii terpilih hasil Konferensi Daerah (Konferda) Pertama Tahun 2020 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Papua, yang berlangsung di Hotel Grand Abe, Jayapura, Jumat (20/11).

“Terima kasih atas kepercyaan yang diberikan kepada saya. Saya berkomitmen dan sangat siap untuk menjalankan visi misi Ormas Katolik Vox Point Indonesia. Walaupun ormas ini baru, namun saya yakin kita bisa menjalankan roda organisasi secara kolektif kolegial, atau secara bergotong royong,” tegas Adii.

Adii juga meminta dukungan semua pihak terutama Dewan Pimpinan Nasional (DPN) agar Vox Point Indonesia Papua setara dengan 19 DPD lainnya di Indonesia dalam karya-karya yang mengesankan. Yakni kerja nyata yang bermanfaat untuk kesejahteraan bersama.

“Kami tentu harus didukung, agar kerja organisasi dapat berjalan dengan baik. Sehingga Ormas Vox Point di Papua tidak jadi ormas papan nama,” tegas Adii.

Ia mengatakan, dalam waktu dua Minggu tim formatur akan segera bekerja dan melaporkan ke DPN terkait susunan kepengurusan dan persiapan pelantikan pengurus. “Kami akan kerja cepat dan siap melaporkan ke DPN untuk segera dilantik. Sehingga kami lebih cepat bekerja,” kata Adii.

Secara terpisah Direktur Khusus Utusan Daerah Papua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Moses Morin mengatakan Konferda ini telah melahirkan salah satu kader Katolik terbaik di Papua. Ia optimis pengurus yang baru bisa membawa Vox Point Indonesia Papua lebih maju seperti DPD lainnya di Indonesia.

Baca Juga :  Norben Syukur Kembali Menahkodai Vox Point DKI Jakarta

“Sebagai Dirsus Papua saya sangat mendukung Vox Point Papua untuk berkarya dengan kerja nyata. Kita tidak lagi pada tataran konsep dan sebatas wacana, tapi Vox Point Indoensia sudah harus kerja, minimal seperti yang telah dikerjakan pada kepengurusan yang lalu,” ujar Moses.

Ia juga berharap agar Tim Formatur dapat menyusun kepengurusan DPD Vox Point Indonesia Papua yang baru secara adil dan merata, dengan melihat kapasitas para aktivis dan tokoh Katolik di Papua. Sebab, kata dia, banyak sekali tokoh Katolik Papua yang berkualitas. Sehingga perlu menjadi bagian penting di rumah bersama Vox Point Indonesia.

“Yang aktif itu semua dipanggil, dan menjadi pengurus agar Vox Point Indonesia bisa bekerja secara maksimal. Yang terpenting setelah masuk menjadi pengurus dapat memberikan waktu, ide dan gagasan untuk Vox Point Indonesia,” pungkas Moses Morin yang merupakan putra asal Papua.

AS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *