Ad Widget

Moses Morin: Vox Point Harus Terlibat Nyata dan Berperan Aktif dengan Persoalan Rakyat

Ad Widget

Papua, POJOKREDAKSI.COM – Vox Point Indonesia DPD Papua harus hadir di tengah kehidupan umat dan rakyat Papua pada umumnya. Menyentuh pada persoalan yang dihadapi anak bangsa.

“Kami berharap pengurus Vox Point Indonesia Papua yang baru nantinya bisa hadir di tengah umat dan rakyat agar mengetahui secara langsung seperti apa persoalan yang dihadapi,” kata Direktur Khusus Utusan Daerah Papua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Moses Morin, Senin (23/11).

Hal ini disampaikan Moses usai suksesnya Konferda Pertama DPD Vox Point Indonesia Papua, Jumat 20 November 2020. Acara ini berlangsung off line dan on line yang diikuti unsur DPD Papua dan DPN Vox Point Indonesia.

Moses berharap tim formatur hasil Konferda dapat menyiapkan kader dan pengurus yang bisa mendedikasikan dirinya untuk Vox Point Indonesia. Sehingga ke depan para pengurus dapat berkarya sesuai persoalan yang ada di tengah umat.

“Para pengurus harus berkomitmen. Yang mau berkarya untuk membantu umat dan tentu sesuai visi misi Vox Point Indonesia. Terutama juga untuk memberikan edukasi politik agar rakyat semakin cerdas dalam dunia sosial politik kemasyarakatan,” ujar Moses.

Moses juga mengatakan Konferda ini telah melahirkan salah satu kader Katolik terbaik di Papua. Ia optimis pengurus yang baru bisa membawa Vox Point Indonesia Papua lebih maju seperti DPD lainnya di Indonesia.

“Sebagai Dirsus Papua saya sangat mendukung Vox Point Papua untuk berkarya dengan kerja nyata. Kita tidak lagi pada tataran konsep dan sebatas wacana, tapi Vox Point Indoensia sudah harus kerja, minimal seperti yang telah dikerjakan pada kepengurusan yang lalu,” ujar Moses.

Ia juga berharap agar Tim Formatur dapat menyusun kepengurusan DPD Vox Point Indonesia Papua yang baru secara adil dan merata, dengan melihat kapasitas para aktivis dan tokoh Katolik di Papua. Sebab, kata dia, banyak sekali tokoh Katolik Papua yang berkualitas. Sehingga perlu menjadi bagian penting di rumah bersama Vox Point Indonesia.

“Yang aktif itu semua dipanggil, dan menjadi pengurus agar Vox Point Indonesia bisa bekerja secara maksimal. Yang terpenting setelah masuk menjadi pengurus dapat memberikan waktu, ide dan gagasan untuk Vox Point Indonesia,” pungkas Moses Morin yang merupakan putra asal Papua.

AS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *