Ad Widget

Norben Syukur Kembali Menahkodai Vox Point DKI Jakarta

Ad Widget
Ketua Vox Point Indonesia DPD DKI Jakarta, Norben Syukur

Jakarta, Pojokredaksi.com – Konferensi Daerah (Konferda) Vox Point Indonesia DPD DKI Jakarta kembali memilih Albertus Norben Syukur sebagai Ketua organisasi masyarakat Katolik itu di wilayah Ibu Kota, periode 2020-2024.

Norben mulai memimpin Vox Point DKI Jakarta pada 2018, menggantikan Rayendra Prasetya yang memimpin sejak 18 Maret 2017.

Dari susunan pengurus inti, tidak banyak yang berubah dari hasil Konferda yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis 29/10. Selain Ketua, Sekretaris masih dipercayakan kepada Alexander Nantu dan Bendahara tetap diemban oleh Sylvester Eddy Sjamsury.

Ketua Panitia Konferda, Bruno Binsasi mengatakan keputusan untuk mempertahankan kepengurusan lama berdasarkan usulan dan evaluasi dari seluruh anggota organisasi, yang mayoritas diisi kaum muda.

Peran kaum muda ini, kata Norben dalam sambutannya, akan semakin diperkuat dalam empat tahun mendatang, terutama dalam kerja samanya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Karena itu, alumnus STF Driyarkara Jakarta itu mengatakan akan merekrut lebih banyak orang muda lagi terutama untuk mengisi peran di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

“Kami akan mengoptimalkan keterlibatan kaum muda di seluruh wilayah DKI Jakarta. Mereka bisa menyumbangkan ide-ide kreatif khas milenial dalam membangun hidup bersama yang damai serta kultur politik yang sehat di Jakarta,” kata Norben.

Konferda ini dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, Sekjen Ervanus Ridwan Tou, Bendahara Umum Jack Bouk, para Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Direktur Direktorat Disiplin Organisasi DPN.

Handojo mengapresiasi kinerja Vox Point DKI Jakarta selama ini sambil berharap bisa terus bekerja sama dengan DPN. Eksekusi agenda-agenda DPN, katanya, perlu dibantu oleh keterlibatan anak-anak muda dari Vox DKI.

Ia juga mengharapkan peran anak-anak muda DKI Jakarta dalam mempromosikan toleransi antaragama di Ibu Kota, bekerja sama dengan Sie HAAK Keuskupan Agung Jakarta.

Surat persetujuan DPN atas kepengurusan baru DPD DKI Jakarta dibacakan oleh Sekjen Ervanus Ridwan Tou.

(Eman Odi)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *