Polsek Benoa Lakukan Teguran Simpatik Sambil Bagikan Masker Kepada Warga Yang Tidak Mempergunakan Masker

Bali, POJOKREDAKSI.COM – Mengatur warga agar menuruti peraturan khususnya aturan Prokes tidak segampang membalikkan tangan.

Berbagai daya upaya sudah dilakukan baik melalui media, turun langsung ke lapangan melakukan himbauan , maupun melakukan razia atau yustisi pada saat saat tertentu, namun masih ada aja ditemukan warga yang belum memakai masker.

Demikian halnya yang dirasakan Personil Polsek Benoa Polresta Denpasar ketika melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) menemukan beberapa warga sedang nongkrong dipertokoan di Jalan Ikan Tuna Pelabuhan Benoa.

Iptu Made Sukarya sebagai Pawas Polsek Benoa pada hari ini Selasa tanggal ( 16/11) jam 10.30 WITA ketika memimpin kegiatan KRYD di Pertokoan Jl Ikan Tuna Pelabuhan Benoa menemukan warga tidak mempergunakan masker, lanjut memberikan teguran simpatik Seraya memberikan Masker terhadap warga tersebut.

” Tindakan melakukan teguran simpatik terhadap warga yang ketahuan melanggar protokol kesehatan kadang kita tempuh untuk menyadarkan serta memberikan rasa malu terhadap diri sendiri sehingga ada kesadran untuk kedepannya malu untuk melanggar Prokes.” Ujar Iptu Sukarya.

Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata,SH ketika diminta tanggapannya di tempat berbeda menyampaikan, Mengurus dan menyadarkan warga agar taat terhadap aturan bukan perkara mudah, ada banyak alasan yang diberikan ketika mereka kita tanya ketika ketahuan melanggar Prokes .

” Untuk itu kami dari Polsek Benoa tetap menghimbau dan mengharapkan agar warga lebih sadar untuk mengikuti Prokes saat melakukan aktifitas, jangan karena takut sama petugas sehingga mau mengikuti aturan, biarlah datang dari kesadaran diri masing- masing ” jelas Kapolsek Kompol Wiranata.

Baca Juga :  Giat Gasuling Damas, Personil Polsek Bandar Pulau Ajak Jamaah Patuhi Prokes

(Efran Denarto)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *