Samsat Bekasi Kota Bebas Calo, Warga : Terima Kasih Sudah Berikan Kenyamanan untuk Kami

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Sejumlah warga memberi pujian dan berterima kasih atas pelayanan prima yang berjalan di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bekasi.

Pujian dan rasa terima kasih ini mereka sampaikan ketika melakukan pengurusan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau pembayaran pajak kendaraan bermotor serta keperluan lainnya di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi.

Menurut pengakuan warga, di kantor Samsat Kota Bekasi, pelayanan yang diberikan oleh petugas dinilai sudah berjalan dengan sangat baik dan sangat transparan.

Seorang warga bernama Dadan Ali menyebutkan saat mengurus perpanjangan STNK kendaraan roda duanya di Samsat Kota Bekasi, tidak membutuhkan waktu lama. Semua petugas bekerja sangat profesional dan cepat.

“Luar biasa, saya hanya menunggu 5 menit proses pengesahan. Alhamdulillah pelayanannya baik. Senang melihat petugas kerja dengan sangat cepat. Terima kasih banyak,” kata Dadan kepada media ini, Selasa (23/11/2021)..

Muhammad Dayat pun merasakan pelayanan serupa itu. Wajib pajak yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini senang karena menurutnya petugas yang melayaninya selain informatif juga ramah.

“Sejak datang sampai selesai ngurus bayar pajak, kaget Masya Allah enggak sampai 10 menit sudah jadi. Keren banget dah pelayanannya. Terima kasih banyak para petugas samsat yang luar biasa dalam pelayanan ini ,” kata Dayat.

“Petugasnya juga ramah dan humoris. Luar biasanya lagi kami langsung mengurus sendiri tidak ada calo. Terima kasih sudah memberikan kenyamanan untuk kami,” sambungnya.

Baca Juga :  Kompol Agung Permana : Ampuh Atasi Calo dan Tarif SIM Online itu Sangat Murah

Sementara Gery, pria asal Bandung yang telah 4 tahun merantau di Kota Bekasi ini, dalam waktu dekat masa berlaku STNK-nya akan habis.

Sementara kendaraan yang dimilikinya beralamat di Bandung. Karena itu, ia memutuskan untuk mendatangi Samsat Kota Bekasi guna dilakukan proses cek fisik bantuan.

“Pengalaman gesek bantuan di Samsat Kota Bekasi, karena plat luar daerah pelayanan sangat ramah, antri juga tidak lama. Bebas pungli, enggak ada calo,” tutur Gery.

Senada dengan Gery, Ervina Aprilia juga menegaskan bahwa tidak ada pungutan liar maupun calo lagi.

“Datang ke Samsat Kota Bekasi jam 9an amazing banget, karena pertama datang diarahin sama petugas yang ramah banget. Proses penyerahan berkas sampai STNK jadi cuma 15-20 menit. No pungli, No Calo. Luar biasa,” tegas ibu dua anak ini.

Untuk diketahui, Samsat Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 302, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi ini unsur kepolisiannya dikomandoi oleh AKP Subur Irianta.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *