Vox Point Indonesia Diminta Terus Berkarya

Jawa Tengah, POJOKREDAKSI.COM – Romo Eduardus Didik Cahyono, SJ meminta Vox Point Indonesia untuk terus berkarya. Ia menyebut karya kerasulan Vox Point Indonesia harus terus bertumbuh dan berkembang agar bermanfaat bagi kesejahteraan bersama (bonum commune).

“Vox Point Indonesia harus terus semangat dalam melayani, bekerja sesuai sejarah berdirinya. Yakni menjadi rumah bersama bagi para aktivis dan politisi Katolik serta umat yang tertarik di bidang sosial politik kebangsaan,” kata Romo Didik panggilan akrabnya usai memberikan pembekalan kepada Pengurus Vox Point Indonesai Jawa Tengah, di Bandungan, Jawa Tengah, Sabtu 20 November 2021.

Romo Didik mengatakan untuk menjawab tantangan dan persoalan kebangsaan, maka butuh sinergitas dan kerja keras semua elemen bangsa termasuk Voxian.

“Untuk itu harus bersinergi berkarya sesuai bidang pelayanan Vox Point Indonesia yakni kaderisasi, edukasi dan kajian strategis,” ujar Romo Didik.

Ia mendukung agar Vox Point Indonesia terus berkiprah menjadi garam dan terang dunia. Sesuai visi dan misinya, Vox Point Indonesia tak boleh menghindar dari persoalan kebangsaan. Sebab, kata Romo Didik, keterlibatan dalam dunia politik dan kebangsaan merupakan panggilan hidup kita.

“Dengan rahmat baptisan yang kita terima, kita memiliki panggilan untuk menjadi Imam, Raja dan Nabi. Dan itu diejawantahkan dalam tata kelola dunia ini. Karena itu merupakan perutusan Tuhan sendiri mewujudkan kerajaan Allah,” ungkapnya.

Selain memberikan pembekalan, Romo Didik juga memimpin Perayaan Ekaristi pembukaan Konferda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Jawa Tengah dan Konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Se-Jawa Tengah, di Bandungan, Jawa Tengah, 20-21 November 2021.

Konferda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Jawa Tengah memutuskan FX. Agus Suminto sebagai Ketua DPD Vox Point Indonesia Jawa Tengah Periode 2021-2025.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini Tahun 2021, Ini Dia Yang Menjadi Pesan Ketua TP. PKK Asahan

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Jawa Tengah dilantik oleh Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati. Pada kesempatan tersebut juga dilantik pengurus DPW Surakarta dan DPW Temanggung. Mereka dilantik oleh Ketua DPD Vox Point Jawa Tengah FX. Agus Suminto.

Hadir pula pada konsolidasi ini pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Kota Semarang, DPW Kabupaten Semarang, DPW Magelang, DPW Cilacap dan DPW Kebumen.

Ervan Tou

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *