Bangunan Lama RSUD Aek Kanopan Direncanakan Kantor Persiapan Polres Labuhanbatu Utara

Labuhanbatu Utara, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK MH, serta Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap SE. MTr (Han), Meninjau Gedung Eks RSUD Aek Kanopan di Jalan Jendral Sudirman, Aek Kanopan, Rabu (17/3/2021).

Dan tampak ikut hadir dalam peninjauan lokasi Wakil Bupati, Asisten Pemkesra, Kepala BAPEDA, Kadis Kesehatan, dan OPD lainnya, serta Kapolsek se-Labura turut meninjau eks RSUD Aek Kanopan yang direncanakan menjadi Kantor Persiapan Polres Labuhanbatu Utara

Peninjauan dilakukan untuk melihat kondisi dan kelayakan eks ngedung RSUD Aek Kanopan yang direncanakan sebagai Kantor Persiapan Polres Labuhanbatu Utara.

Bupati Hendriyanto menyampaikan, bahwa Pemkab Labura telah mempersiapkan bangunan gedung bekas RSUD Aek Kanopan, sebagai Kantor Persiapan Polres Labuhanbatu Utara sebelum lokasi defenitifnya terwujud.

“Disini lokasinya strategis di tengah kota, juga berdampingan dengan polsek, dan polantas,” ujarnya.

Hendriyanto juga mengatakan, Polres, Kodim, dan Kejaksaan Negeri direncanakan akan dibangun tepat di depan Kantor Bupati, Namun saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan.

“Untuk sementara gedung inilah kita jadikan sebagai Kantor Persiapan Polres Labuhanbatu Utara,” kata Hendriyanto.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan ,SIK. MH menyampaikan Gedung bekas RSUD Aek Kanopan, dan juga bekas Kantor Bupati ini masih sangat layak di tempati.

“Kondisi bangunan, kelengkapan ruangan masih layak dan sangat lengkap,” ujar Deni Kurniawan.

Menurut Deni Kurniawan gedung eks RSUD sudah memenuhi kriteria menjadi Polres, ini akan kita usulkan terlebih dahulu ke pihak Poldasu, dan dilanjutkan ke Mabes Polri, sehingga akan dilakukan uji kelayakan.

Baca Juga :  Pemeriksaan Saksi Dugaan Pidana Pemalsuan di Polres Labuhanbatu, atasnama Terlapor Mufti Ahmad, Dkk

“Kita upayakan dan kita berdoa bersama agar secepatnya terwujud Polres di Labuhanbatu Utara”, kata Kapolre AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH.

(Tumpal Simorangkir)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *