Gandeng PWI Sumut, Dewan Pers Gelar UKW Untuk 60 Peserta di Medan

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pers gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, gelar Uji Kompetisi Wartawan (UKW) pada tanggal 20-21 Desember 2021, di Medan.

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik, S.E didampingi Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, M Syahrir mengatakan, kegiatan tersebut digelar, di kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro, Medan, Sumatera Utara.

Farianda juga mengatakan, bahwa PWI Sumut selaku pelaksana UKW akan membuka pendaftaran mulai dari tanggal 6-10 Desember 2021, bagi anggota PWI dan non PWI di Sumatera Utara.

“Kami siap untuk melaksanakan program UKW dari Dewan Pers,” ujar Farianda usai menggelar rapat persiapan pelaksanaan UKW, Senin (6/12/2021).

Untuk itu, bagi wartawan media cetak, elektronik maupun online dapat segera mendaftarkan diri, guna mengikuti UKW Dewan Pers untuk anggota Muda, maupun naik kelas dari anggota Muda ke Madya atau dari anggota Madya ke Utama.

Dirinya menjelaskan, bagi calon peserta yang ingin mendaftar agar melengkapi beberapa persyaratan untuk Anggota Muda, pas foto 3 x 4 background bisa putih, biru dan merah, Fotocopy KTP, Curriculum Vitae (CV) serta Surat Pernyataan bukan bagian dari Parpol/Pemerintah/Swasta/TNI/Polri (pakai materai).

Kemudian mengisi formulir pendaftaran, file pengalaman jurnalistik/data jurnalistik, file surat tugas/rekomendasi dari pemred, copy SK Kemenhukam media dan verifikasi faktual media/akta (pasal 3 Perusahaan Pers).

Persyaratan itu juga berlaku untuk UKW naik kelas ke Madya maupun Utama, hanya saja ditambahi dengan melampirkan sertifikat UKW sebelumnya.

Baca Juga :  PLT. Camat Kistim Resmi Membuka MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021

Lebih lanjut Farianda berharap, agar wartawan anggota PWI maupun non PWI Sumut dapat mengikuti UKW Dewan Pers tersebut, dengan target peserta UKW 60 orang. Bagi yang sudah mendaftar, akan diverifikasi sesuai persyaratan yang berlaku.

“UKW ini sangat kita dukung sepenuhnya, karena bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan. Jadi bagi yang ingin mengikuti UKW ini silahkan mendaftar ke kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro, Medan, dengan melengkapi persyaratannya,” ungkap Farianda.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *