Polsek Tambelang Bersama Nakes Tambelang dan Sukawangi Melakukan Vaksinasi kepada 591 Anak Usia 6-12 dalam Satu Hari

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak usia 6-12 Tahun di Wilkum Polsek Tambelang, Selasa, (21/12/2021).

Kapolsek Tambelang menjelaskan kegiatan vaksin hari ini luar biasa banyak peserta vaksin. Tentu saja ini perkembangan yang bail. Pelaksanaan vaksin anak-anak hari ini juga berjalan lancar dan sesuai dengan prokes.

“Hari ini peserta vaksin bertambah. Luar biasa banyak. Ada 591 anak yang berhasil divaksin hari ini, pelaksanaan vaksinya menyebar dibeberapa sekolah di wilkum Polsek Tambelang. Ini sesuai taret kami. Karena target kami semua anak usia 6-12 tahun di di wilkum Tambelang ini harus tervaksin Kegiatan vaksin juga berjalan lancar. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini,” jelas AKP Miken Fendriyati, SH. MH.

Lebih lanjut AKP Miken menerangkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung atas kerja sama antara Polsek Tambelang dan petugas kesehatan setempat.

“Vaksinasi hari ini berlangsung atas kerja sama dengan pihak Puskesmas Tambelang dan PuiskesmasSukawangi. Semua pihak sudah memberi pelayanan yang sangat maksimal sesuai peran masing-masing sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah AKP Miken.

AKP Miken menegaskan kegiatan vaksinasi yang dijalankan Polsek Tambelang ini, sesuai dengan program vaksinasi yang diputuskan pemerintah pusat melalui Dirjen P2P Kementerian Kesehaten (Kemenkes). Program vaksinasi pada anak ini bersifat wajib. Upaya tersebut dilakukan lantaran sekolah sudah membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksin berlangsung di beberapa titik dengan menggunakan vaksin Sinovak. Beberapa tempat tersebut antara lain SDN Sukaraja 01 Kampung Tanah Gabus Rt 003/Rw 002, Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, Kabupaten bekasi. Adapun hasil vaksinnya sebagai berikut, sasaran vaksin 181 anak, peserta yang hadir 180 anak, peserta tervaksin 175 anak dan yang gagal 5 anak. SDN Sukaraja 02, Kampumg Tanah Gabus Rt.001/005, Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang . Adapun hasil vaksinnya sebagai berikut sasaran vaksin 231 anak, peserta yang hadir 180 anak, peserta tervaksin 175 anak dan yang gagal 5 anak.

Baca Juga :  Alasan Partai Demokrat Menolak RUU Ciptaker

SDN Sukawangi 01, Kampung Balongasem RT.001/002, Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi. Adapun halis vaksinasinya antara lain sasaran vaksin 217 anak, peserta yang hadir 183 anak, peserta tervaksin 177 anak dan peserta gagal 6 anak. Sdn Sukaraja 01, Kampung Petecina Rt 002/003, Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang . Adapun hasil vaksinya antara lain sasaran vaksin 157 anak, peserta yang hadir 118 anak peserta Tervaksin 115 anak dan yangg gagal 3 anak. SD IT Insan Teladan Mandiri, Kampung. Tanah Gabus, Rt.001/005, Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang. Adapun hasilnya sebagai berikut sasaran vaksin 49 anak, peserta yang hadir 47 anak peserta tervaksin 47 anak dan tidak ada yang gagal. SDN Sukatenang 01, Kampung Gebang Cabang Rt.001/007, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi. Adapun hasilnya sebagai berikut sasaran vaksin 125 anak,peserta hadir 77 anak, tervaksin 77 anak.

Kegiatan Vaksinasi Presisi serentak untuk anak usia 6-12 tahun ini dipimpin langsung oleh AKP Miken Fendriyati SH.MH dengan anggota Iptu Gianto (Wakapolsek Tambelang), Peltu Amarullah (Danposmil Tambelang, H. Martan (Kasie PMD Kec. Tambelang), Tim Vaksinasi Puskesmas Tambelang dan Tim Vaksin Sukatenang, H. Udin Syamsudin (Kepsek SDN Sukaraja 02) beserta Tim Guru, Aiptu Endro Prayitno (Bhabinkamtibmas Desa Sukarahayu), Bripka Kandi Wijaya (Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja) dan Bripka Hendra Darmadi (Bhabinkamtibmas Desa Sukawijaya)

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap disiplin menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M :Menggunakan Masker dg benar. Mencuci Tangan dg sabun/Handsanitizer. Membatasi mobilitas di tempat umum. Menjaga jarak 1,5 M. Mejauhi kerumunan atau keramaian.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *