Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Vihara di Kabupaten Asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H bersama Forkopimda Kabupaten Asahan melakukan monitoring pelaksanaan Ibadah Tahun Baru Imlek ke-2573 Tahun 2022, di beberapa Kelenteng dan Vihara seputaran Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (1/2/2022), sekira pukul 10:00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Asahan, H. Surya B.Sc, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K M.H, Dandim 0208/As, Letkol Inf. Frenki Susanto, S.E, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) AAN P.T Sebayang, S.E, D.W.C diwakilkan, Kajari Asahan, Aluwi, S.H, Asisten I Pemkab Asahan, Buwono, Kasat Pol-PP, M.Yusuf Lubis, Kadis Lingkungan Hidup, R. Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, M.H.

Kegiatan monitoring tersebut dilakukan Kapolres Asahan bersama Forkompimda dengan patroli beriringan yang dimulai dari Mako Polres Asahan, menuju beberapa Klenteng seperti Kelenteng Hian Tian Sang Ti, Jalan Panglima Polem Kisaran, Kabupaten Asahan, Kelenteng Bodhi Gaya, Jalan Pahlawan Kisaran, Kabupaten Asahan dan Vihara Samma Sambodhi Budhis Center, Jalan Prof M. Yamin Kisaran, Kabupaten Asahan.

Dalam kunjungannya, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek ke-2573 kepada seluruh warga keturunan Tionghoa, yang ada di Kabupaten Asahan.

“Peninjauan yang kita lakukan hari ini untuk memastikan pelaksanaan Ibadah bagi saudara-saudara kita warga Tionghoa berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Selain itu, kehadirannya bersama Forkompinda Kabupaten Asahan juga sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, kondisi Kabupaten Asahan yang kondusif menjadi harapan kita bersama.

Baca Juga :  Pengendara dan Penumpang Motor Ini Dilindas Ban Trailer di Jalan Sukomanunggal Surabaya

“Untuk itu, kita harus merangkul seluruh agama yang ada, untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan,” ungkap Kapolres.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *