Dandim 1803/Fakfak: Jadikan Momentum Isra Mi’raj Sebagai Ladang Amal Ibadah Kepada Allah SWT

isra miraj fakfak papua

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Dandim 1803/Fakfak Beserta seluruh Anggota dan Persit memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H / Tahun 2022, bertempat di Mesjid Nurul Ikhsan Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Senin, (28/2/2022).

Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil tema “Hikmah Isra Mi’raj dalam Kehidupan Prajurit TNI untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa, Disiplin dan Loyalitas dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”

Pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo mengajak seluruh prajurit dan PNS bahwa dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar Kodim 1803/Fakfak, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama menteladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi,” ujar Dandim.

isra miraj fakfak papua

Sementara itu Ustadz Drs. H Mustaqfirin, M.Si dalam ceramahnya mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj merupakan sejarah dan peristiwa luar biasa dalam kehidupan umat Islam.

“Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina kemudian menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke-7 untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT,” katanya.

Menurutnya, sebagai umat lslam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan Kesehatan Diluar Gedung Puskesmas

Dalam pelaksanaan peringatan isra m’iraj ini seluruh Personel tetap menggunakan protokol kesehatan dalam rangka Mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *