Ad Widget

Peringati Isra’ Mi’raj, Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman & Taqwa

Ad Widget

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) As-Salamah, jalan Anggur, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin malam (22/3/2021) memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 1442 H/2021 M.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas keinginan, kekompakan masyarakat melalui panitia pelaksanaan Isra Mi’raj juga pengurus BKM Masjid As-Salamah yang telah mempersiapkan kegiatan malam ini dengan baik, kiranya Allah SWT meridhoi serta selalu memberikan berkah-Nya kepada kita semua.

Wali Kota, H.M Syahrial menjelaskan, peringatan Isra Miraj ini adalah momentum untuk mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW ketika menerima perintah Shalat lima waktu. Terjadinya Isra Miraj, Rasulullah berjalan dari masjidil haram ke masjidil Aqsa lalu ke Sidratul Muntaha dan itu terjadi hanya satu malam. “Inilah yang harus kita dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Sebagaimana tema Isra Mi’raj malam ini yakni, Motivasi Isra Mi’raj wujudkan jiwa yang taat dalam meraih iman dan taqwa kepada Allah SWT.

H.M Syahrial juga mengharapkan peringatan Isra Mi’raj ini sebagai introspeksi diri kita dalam melaksanakan ibadah shalat yang baik dan benar sehingga nantinya kita dapat meraih iman serta taqwa dari Allah SWT.

Momentum Isra Miraj juga dijadikan Wali Kota, H.M Syahrial dalam mengajak masyarakat membantu mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai pada periode kedua ini, salah satunya Tanjungbalai yang Religius. Selain itu, saya juga mengajak masyarakat agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT hingga saat ini, meskipun kita masih dalam situasi pandemi covid-19. “ Mari kita jadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai keinginan kita bersama untuk menguatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW serta mempererat ukhuwah islamiah,” ujarnya.

Sebagai penceramah pada Isra Mi’raj ini adalah Al-Ustadz. Muhammad Arsyad dari Kota Medan, kegiatan peringatan Isra Mi’raj sebelumnya diawali dengan sholat Isya berjamaah dan juga pemberian santunan anak yatim dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara turut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota, H Waris, Sekdakot, Yusmada, para pimpinan OPD, ketua dan pengurus BKM Masjid As-Salamah, masyarakat sekitar masjid dan undangan lainnya dimana pelaksanaannya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, seluruh yang hadir memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kelokasi.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *