Polsek Benoa Berikan Pelayanan Prima Kepada Dua Cloter PPLN Crew Kapal Asing

Bali, POJOKREDAKSI.COM – Belum dicabutnya peraturan wajib karantina terhadap semua Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) membuat personil Polsek Benoa Polresta Denpasar harus siap untuk memberikan pelayanan prima kepada para PPLN.

Personil Polsek Benoa bersama stake holder lainnya harus bersinergi untuk memberikan pelayanan mulai dari pemeriksaan dokumen, pemeriksaan PCR, pemeriksaan barang bawaan sampai melakukan pengawalan ke hotel tempat melaksanakan karantina.

Pagi ini ada 2 cloter PPLN yang turun di Pelabuhan Benoa yaitu crew kapal asing berbendera Singapura MMV Coral sebanyak 10 orang semuanya warga negara asing serta crew MV Yahata Maru 68 berbendera Jepang menurunkan 12 Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Hal ini diljelaskan oleh Waka Polsek Benoa AKP I Dewa Made Oka Yus, S.H. seijin Kapolsek Benoa ketika memimpin personilnya melakukan pelayanan di gedung Bali Crueses Terminal pelabuhan Benoa pada hari Rabu tgl (2/3/2022) jam 09.00 wita.

Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, S. H. ketika dikonfirmasi ditempat yang berbeda menjelaskan, “ Kewajiban para PPLN untuk melaksanakn tahapan yang dibuat satgas covid nasional sebelum melaksanakan karantina wajib kami kawal khususnya kewajiban mengikuti aplikasi karantina presisi, hal ini bertujuan untuk memastikan mereka layak dan terbebas dari virus covid sebelum melaksanakan aktifitas di Pulau Bali.” Ujarnya.

“ Bali yang merupakan destinasi wisata dari wisatawan lokal maupun mancanegara harus benar benar dijaga dan terbebas dari penyebaran virus Covid terutma bagi mereka yang baru datang dari luar negeri, disamping itu Bali akan menjadi venua berlangsungnya pertemuan Presidensial G-20 yang akan dilaksanakan tahun ini.” tambah Kapolsek Kompol Wiranata.

“ Kita semua berharap agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan dengan situasi normal, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi seluruh peraturan yang dibuat pemerintah serta disiplin melaksanakan Prokes.” himbau Kapolsek Kompol Wiranata sambil mengakhiri penjelasannya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Bantu Warga yang Hendak Melahirkan

(Efran Denarto)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *