Gasuling Damas, Kasat Tahti Polres Asahan Ajak Jamaah ikut Vaksinasi Covid-19 dan Patuhi Prokes

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personeil Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Kamis (3/3/2022).

Gasuling Damas yang dilaksanakan oleh Kasat Tahti Polres Asahan, Iptu Marzuki, S.H dan Personil Aiptu Adlinsyah dilakukan di Masjid Taqwa, Jalan Fiere Tandean, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan dengan dihadiri Ketua BKM dan masyarakat yang mengikuti ibadah Sholat Subuh berjamaah.

Setelah selesai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, Personil menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah, untuk bersama-sama menjauhi faham radikal dan membantu Polri memberantas peredaran Narkoba di Kab Asahan, khususnya di Wilayah Hukum Polres Asahan.

Personil juga memberikan edukasi kepada para jamaah, untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 (5M) seperti, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan juga Mengurangi mobilitas serta mengajak, untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan 3 serta anak usia 6 sd 11 Tahun maupun Lansia.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H,” ucap Iptu Marzuki, S.H.

Menurut Marzuki, kehadiran Polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum saja, akan tetapi lebih dari itu. “Seperti Gasuling Damas di Masjid-masjid yang ada di Wilayah Hukum Polres Asahan, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat maupun Tokoh Agama,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polsek Benoa Turunkan Kekuatan Maximal Untuk Pengamanan Persembahyangan Melasti

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *