Kesbangpol Labusel Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Di Kec. Kampung Rakyat

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Dinas Kesatuan Bangsa Politik( kesbangpol) kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan Sosialisasi bahaya Narkoba dihadiri 260 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat dan instansi bertemat di Aula kantor Camat ,kec. kampung rakyat, Kabupaten labuhan batu Selatan,senin, (22/08/2022).

Narasumber mengundang ketua BNN dalam kegiatan sosialisasi tersebut yang diwakili oleh Ewa Simamora dari BNN provinsi Sumatera Utara (Sumut),
Dalam paparan
“Generasi muda memiliki ewa mengatakan Bahwa” Peranan penting dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya Narkoba, aktif, kreatif,berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif,karena semua elemen tidak lepas dari ancaman narkotika, karena tidak memandang Usia, profesi maupun jabatan, ungkap ,Ungkapnya .

Selain itu dalam paparanya, mennyampaikan bahwa, “Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba( P4GN )saat ini terus digencarkan. Sedemikian gencarnya pencegahan ini jika tidak dibarengi dengan saling bekerjasama akan tidak menemukan keberhasilan, maka dari itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.
Pentingnya lingkungan memiliki peranan penting dalam giat P4GN salah satunya dengan menjauhi narkoba,maka dari itu mulai sekarang tanamkan diri untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran dan bahaya narkoba serta dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara menyebarluaskan informasi bahaya narkoba di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat, sehingga semua dapat menghindari secara lebih dini serta memilih dan mengembangkan kegiatan yang positif untuk lebih mandiri, percaya diri dan berprestasi.
DiLanjut
Faktor – faktor penyebab seseorang penyalahgunaan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini,modus operandi narkoba. Beliau juga menghimbau agar para generasi muda ikut bekerja sama dalam memerangi narkoba, Oleh karena itu, diharapkan semua lini ikut bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba,dan Bersinar(Bersih dari Narkoba)” Sebutnya.

Sementara Zulkifli Siregar selaku Kaban KESBANGPOL Labusel kepada awak media mengatakan, saat ini narkoba sudah terlihaz marak nya di mana saja khusus nya LABUSEL ,dikalangan wanita maupun pria,nak tanpa pandang usia untuk itu kita harus lebih mawas diri terhadap lingkungan yang terkesan berpengaruh nilai negatif,untuk itu awal dari pencegahan pertama kita harus memantau keluarga lebih dahulu dan lingkungan kita,Krn efek dari narkoba itu terlalu besar,demikian pula dengan perekonomian rumah tangga juga sudah mulai hancur akibat narkoba maka itu lah kami siap senantiasa memberikan
Sosialisasi sangat penting dilaksanakan agar masyarakat bisa mengetahui apa akibat negagtif dari penyalahgunaan narkoba bila terjadi pada keluarga” Ucap kepala kesbangpol.kepada awak media pojok redaksi.

Baca Juga :  Kakek-Kakek Jualan NARKOBA dengan Alasan Kebutuhan Hidup

Turut hadir dalam. kegiatan tersebut Zulkufli Siregar mewakili Bupati labusel, Camat Kampung Rakyat, Muspika, Ketua Penggerak PKK Labusel tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan seluruh kepala desa se Kecamatan Kampung Rakyat.
Pelaksanaan di tutup dengan acara foto bareng.

NHB batubara

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *