Melalui Public Adress / Penling, Kanit Kamsel Satlantas Kampanyekan Disiplin Berlalulintas

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Asahan tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat, agar disiplin dalam berlalu lintas serta dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Seperti yang terlihat hari ini, Kanit Kamsel Satlantas Polres Asahan, Aipda Hendrik mengkampanyekan himbauan disiplin Protokol Kesehatan serta tertib berlalu lintas, di Seputaran Kota Kisaran, Sabtu (5/3/2022) pagi.

Pemberian himbauan kepada masyarakat dilakukan melalui publik address, tentang Protokol Kesehatan seperti dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan membatasi mobilitas (5M).

Petugas juga memberikan himbauan tentang keselamatan berkendara seperti menggunakan Helm SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan membawa kelengkapan surat – surat (Sim dan Stnk) saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan, S.I.K melalui Ps. Kanit Kamsel, Aipda Hendrik mengatakan, kegiatan Public Adress / Penling tersebut merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), untuk menghimbau serta mengajak masyarakat dan pengguna jalan, supaya mengikuti peraturan Pemerintah dengan mentaati Protokol Kesehatan juga menghimbau pengguna jalan, agar tertib berlalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan rutin ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan penerapan Protokol Kesehatan saat beraktivitas serta tetap memperhatikan kepatuhan berkendara dan peraturan lalulintas, agar terciptanya Kamseltibcar Lantas yang lebih baik”, ujar Aipda Hendrik.

Selain himbauan Prokes dan tertib berlalu lintas, dirinya juga membagikan masker kepada warga yang masih belum memakai masker, dengan harapan dapat menjadikan masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita harapkan masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Wakil Bupati Asahan Serahkan Petikan SK Pengangkatan PPPK dan Dokumen PK

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *