PLN Fakfak Siap Ekspasi Jaringan Listrik Grid Kayuni Kokas Peningkatan Jam Nyala Lisdes Kokas Ke 24 Jam Nyala

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – PT PLN (Persero)Unit Layanan Pelanggan Fakfak menyelengarakan apel pasukan dan alat kerja guna persiapan pelaksanaan pekerjaan ekspansi jaringan listrik grid sistem kota (Kampung Kayuni) sampai dengan distrik Kokas (Lisdes Kokas) .

Yang mana pada pekerjaan tersebut akan di lakukan 2 Mitra Kerja PLN dengan jumlah personil sekitar 50-60 orang.

Kegiatan apel tersebut di laksanakan guna memastikan kesiapan dari Mitra Kerja pelaksanaan pekerjaan baik dari sisi kesiapan personal,alat pelindung diri (APD),alat kerja dan material-material pendukung pekerjaan,ekspansi jaringan Grid Kayuni-Kokas tersebut selain bertujuan untuk peningkatan jam nyala ke 24 jam guna mendukung perkembangan perekonomian pada distrik Kokas,

Juga bentuk dukungan salah satu program pemerintah daerah yaitu Fakfak terang yang mana seiring dengan program Papua terang maupun Indonesia terang.

Pada apel tersebut yang di laksanakan bersama manager ULP Bapak Rian Admas Putra,Spv teknik Bapak Yohan Mofu,Pejabat Kel Bapak Jerry Edgar Kalatty,dan pihak mitra kerja beserta personil manager ULP Fakfak di halaman kantor pada Rabu (02/3/2022) wit.Memberikan arahan terkait pentingnya mengutamakan K3 dalam pelaksanaan kerja,

Setiap personal wajib mengunakan alat pelindung di (APD) dan memperhatikan setiap detail pekerjaan baik dalam setiap jalur jaringan sampai dengan pekerjaan tehnik,menjalankan setiap pekerjaan sesuai SOP (Standar) operatio prosedur.

Bisa saling mengingatkan satu sama lain berkoordinat dan berkoordinasi bisa saling mengingatkan dengan baik dan tetap waspada serta jangan lalai selain pengawasan.

Dari PLN juga wajib pengawasan dari koordinator atau kepala mandor pekerja untuk penerapan APD di setiap pekerjaan”Ujar Bapak Rian Adimas,Saputra.

Selain itu juga beliau menyampaikan ke para pekerja bahwa dalam kondisi tidak sehat dilarang untuk memaksakan di bekerja.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadhan 1443 H di 202 Masjid dan Musholla

Sebelum di laksanakan pekerjaan ini,PLN ULP Fakfak bersama pemerintah daerah dalam hal ini dari pihak dinas lingkungan hidup dan pertanahan kabupaten Fakfak telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak Distrik Kayuni,Distrik Kokas beserta kepala-kepala kampung dan warga-warga pemilik lahan yang akan di lalui jaringan listrik pertemuan tersebut bermaksud untuk sosialisasi rencana ekspansi jaringan dan pembahasan terkait adanya pohon-pohon milik warga yang harus di tebang atau di bersihkan.

Selain itu juga dari pihak PLN,DLH,Mitra Kerja dan Warga langsung melakukan survey pohon-pohon yang terdampak dalam penebangan guna membersihkan jalur jaringan listrik yang akan di bangun.

Dalam hal ini pihak Distrik,Kampung serta warga menyambut dengan baik dan siap mendukung atas kelancaran berjalanya pekerjaan ekspansi jaringan grid Kayuni Kokas tersebut menuju Fakfak terang,Papua Terang,dan Indonesia Terang tutupnya.

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *