Sidang Terlambat Masyarakat Peduli Pembangunan Kabupaten Fakfak Sampaikan Peryataan Sikap

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Halaman Kantor DPRD dan Halaman Kantor Bupati Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, telah dilaksanakan aksi demo damai dari kelompok yang mengatasnamakan masyarakat peduli pembangunan Kabupaten Fakfak dalam rangka mendukung dan mengawal proses percepatan sidang anggaran APBD Kabupaten Fakfak tahun 2022, aksi dikoordinatori oleh.Abubakar Temongmere diikuti sekitar 30 orang dengan membentangkan Famplet yang bertuliskan,
1. Masyarakat peduli pembangunan Kabupaten Fakfak.
2. Kami anak Mbaham Matta bukan menjadi penonton di negeri sendiri
3. Kami anak Mbaham Matta harus jadi tuan di negeri sendiri
4. Kami masyarakat Fakfak siap mendukung dan mengawal Visi Misi Bupati Fakfak dan Wakil Bupati Fakfak (Fakfak Tersenyum)
5. Bapak Bupati yang terhormat kalau mutasi jabatan pegawai harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku !
6. Bapak dan ibu pimpinan dewan Yang terhomat. Kapan dilaksanakan sidang anggaran ? Kasihan kami masyarakat
7. Bupati Fakfak politik sudah selesai mari kita bergandeng tangan membangun kabupaten Fakfak yang kita cintai
8. Bupati Fakfak tolong hargai kami

9.Kami masyarakat Kabupaten Fakfak mendukung dan mengawal proses sidang APBD TA. 2022

Jumlah massa sekitar 30 orang yang dikoordinatori oleh Abubakar Temongmere tiba di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Fakfak.

Ibu Siti Rahma Hegemur menemui dan menerima massa di Halaman Kantor DPRD Fakfak.

Pembacaan surat pernyataan sikap dari perwakilan perempuan, adapun isi dari pernyataan sikap sebagai berikut:
Mendukung dan mengawal proses percepatan sidang anggaran APBD Kabupaten Fakfak tahun 2022

Meminta kepada Bupati Kabupaten Fakfak agar memperhatikan tentang pengangkatan dan pemberhentian (mutasi) jabatan aparatur sipil negara (ASN) harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Baca Juga :  Jatuhnya Sriwijaya Air: Seorang Bapak Menangis Karena Istri dan Tiga Anaknya

Meminta kepada Bupati Kabupaten Fakfak harus menghargai dan menghormati harkat dan martabat semua anak negeri di tanah Mbaham Matta sesuai amanat undang-undang Otsus di tanah Papua.

Mengajak kepada pimpinan anggota DPRD, Bupati, wakil Bupati jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Fakfak dari Karas pulau tiga sampai wamosan tanah rata untuk mendukung mewujudkan visi Misi pemerintah Kabupaten Fakfak tahun 2021-2024 yaitu Fakfak Tersenyum.

Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur,dalam penyampaiannya yang intinya,

Hari ini kami sedang melaksanakan rapat evaluasi APBD selanjutnya nanti kami akan laksanakan rapat Paripurna APBD.

DPRD kabupaten Fakfak akan berada pada aturan penyusunan APBD, kami siap nantinya akan laksanakan rapat paripurna setela dokumen penyusunan anggaran sudah disusun dari eksekutif.

Untuk poin pernyataan sikap B,C dan D Kami akan koordinasikan dengan Bupati Fakfak terkait pandangan masyarakat Kabupaten Fakfak.

Untuk tuntutan massa akan kami tindaklanjuti dengan penyerahan pernyataan sikap dari perwakilan massa kepada Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Ibu Siti Rahma Hegemur

Aksi demo damai dari kelompok yang mengatasnamakan masyarakat peduli pembangunan Kabupaten Fakfak selesai, semua membubarkan diri dalam keadaan aman selanjutnya massa menunu kantor Pemda Kabupaten Fakfak.

Masa tiba di Halaman Kantor Pemda Kabupaten Fakfak.

Orasi dari perwakilan massa yang intinya,

Baru kali ini terjadi seorang Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari jalur independen ini merupakan sejarah di Kabupaten Fakfak.

Baru kali ini terjadi pula sidang APBD tertunda hingga sampai sekarang ini, sejarah juga dalam pemerintahan kabupaten Fakfak.

Kami minta kepada Pemerintah Daerah,untuk menerima dan mendengar aspirasi kami sehingga kedepannya bisa di telaah dan di pahami untuk demi kemajuan pembangunan kabupaten Fakfak.

Baca Juga :  Toleransi di Fakfak Butuh Keterbukaan

Bapak Arobi Hindom, S.Sos, M.Si selaku Asisten 1 bidang Pemerintah dan kesejahteran Rakyat Kabupaten Fakfak menemui dan menerima massa.

Pembacaan pernyataan sikap sekaligus di lanjutkan dengan penyerahan pernyataan sikap dari perwakilan massa kepada Bapak Arobi Hindom, S.Sos, M.Si.selaku Asisten…

Arobi Hindom, S.Sos, M.Si menambahkan yang intinya Apa yang masyarakat sampaikan akan kami teruskan kepada Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

seluruh rangkaian kegiatan aksi demo damai selesai, semua membubarkan diri dalam keadaan aman.(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *