Sat Res Narkoba Polres Fakfak Gelar Vaksinasi Massal Dan Bakti Sosial, 100 Paket Sembako Disalurkan

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Kepolisian Resor Fakfak melalui Sat Resnarkoba menggelar giat vaksinasi massal dan bakti sosial, jum’at (18/3/2022), bertempat di Depan Kantor Pelabuhan Kab. Fakfak, Halaman Masjid Agung Baitul Makmur Wagom dan Depan Toko Kencana.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Fakfak Iptu Slamet Eko R, SH, didampingi Kapol Subsektor KP3 Laut Ipda Dodik Junaedi, SH. MH, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Fakfak melalui Dinas Kesehatan, dengan melibatkan Vaksinator dari Puskesmas Fakfak Kota, dan Puskesmas Sekban, serta seluruh Personil Sat Resnarkoba dan Pol Subsektor KP3 Laut.

Sejak pukul 09.00 wit, Warga Fakfak berbondong-bondong mendatangi Gerai Vaksin Pelabuhan Laut Fakfak, Masjid Agung Baitul Makmur Wagom, dan Toko Kencana untuk melaksanakan vaksinasi.

Dalam giat vaksinasi massal ini, Sat Resnarkoba Polres Fakfak juga menyalurkan Paket Sembako kepada Warga yang sudah divaksin. Adapun jumlah Paket Sembako yang dibagikan adalah sebanyak 100 Paket.

Dari 3 Gerai Vaksin ini, jumlah Warga yang berhasil divaksinasi sebanyak 223 orang, dengan rincian, Gerai Vaksin Depan Kantor Pelabuhan Fakfak sebanyak 98 orang, Gerai Vaksin Halaman Kantor Masjid Baitul Makmur Wagom sebanyak 96 orang, dan Gerai Depan Toko Kencana sebanyak 29 orang.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Slamet Eko R. SH, mengatakan hari ini Kami dari Sat Resnarkoba Polres Fakfak menggelar giat vaksinasi massal dan bakti sosial dengan membagikan Sembako kepada Warga yang sudah divaksin sebanyak 100 Paket.

Baca Juga :  Cegah Kriminalitas Dan Gangguan Kamtibmas, Polres Fakfak Gelar Patroli Rutin

Vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka mempercepat capaian target vaksinasi Kab. Fakfak. Untuk diketahui, saat ini Kab. Fakfak menduduki rangking 2 cakupan vaksinasi Prov. Papua Barat, dengan rincian : dosis 1 sebanyak 74,9 %, dosis 2 sebanyak 47,8 %, dan dosis 3 sebanyak 2,7 % (Data Dinas Kesehatan Prov. Papua Barat 17/3/2022).

Iptu Eko juga menambahkan, dari 3 Gerai Vaksin, jumlah Warga yang berhasil divaksinasi sebanyak 223 orang, dengan rincian, Gerai Vaksin Depan Kantor Pelabuhan Fakfak sebanyak 98 orang, Gerai Halaman Kantor Masjid Baitul Makmur Wagom sebanyak 96 orang dan Gerai Depan Toko Kencana sebanyak 29 orang.

Kami juga mengajak dan menghimbau Warga Fakfak yang belum melaksanakan vaksinasi, agar segera vaksin dengan mendatangi Gerai Vaksin terdekat.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *