HMI Komisariat ULB Wakafkan Al-Qur’an di Musholla Al-Abbas

hmi labuhanbatu

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Labuhanbatu Cabang Labuhanbatu Raya mewakafkan beberapa Al-Qur’an di BKM Mushola Al-Abbas tepatnya di Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Sabtu, (2/4/2022).

Bahri Ritonga selaku Ketua Umum HMI Komisariat ULB, menyampaikan bahwa kami bersepakat untuk mewakafkan beberapa Al-Qur’an di BKM Mushola Al-Abbas, ini merupakan sebagai wujud komitmen HMI sebagai anak kandung umat.

Selanjutnya, Bahri sapaan akrabnya mengatakan Al-Qur’an yang diwakafkan tersebut agar bermanfaat untuk BKM Musholla Al-Abbas, khususnya masyarakat sekitarnya.” Ungkapnya.

“Dengan adanya wakaf Al-Quran ini dapat menambah semangat para pemuda-pemudi di musholla tersebut, sehingga lebih giat lagi dalam belajar Al-Quran dan mampu menjadi Qari-qariah terbaik di Negeri Lama.” Harap Bahri.

Bahri berharap lebih banyak yang peduli terhadap pendidikan agama, terutama Pendidikan Al-Qur’an dengan banyak menyalurkan Al-Qur’an ke musholla ataupun masjid, berarti ikut mencerdaskan kehidupan masyarakat khususnya Kecamatan Bilah Hilir, dan kami dari HMI siap untuk menyalurkannya.” Tegasnya.

“Sesuai dengan tujuan HMI bertanggung jawab atas terwujud nya masyarakat adil dan makmur.” Imbuhnya.

Sebagaimana diketahui bahwa wakaf Al-Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia,

“Wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang-orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah.” Tutupnya.

Berikut Ketua BKM Musholla Al-Abbas Muhammad Samsiar, S.Ag yang menerima wakaf Al-Qur’an di Negeri Lama Raya yakni, di Kecamatan Bilah Hilir, yang didampingi oleh Ketua Umum HMI Komisariat ULB Bahri Ritonga, dan Wasekum PPPA HMI Komisariat ULB Husain.

(Red)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *