Personil Polres Asahan Patroli Asmara Subuh Antisipasi Balapan Liar dan Gangguan Kamtibmas

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Dipimpin oleh Padal Kasubbag Faskon Bag Log, Iptu J. Turnip, S.E dan Kaurmintu Sat Reskrim, Ipda Ahmadi, Personil Polres Asahan melaksanakan Patroli asmara subuh dan antisipasi aksi balapan liar, di sepanjang Jalan Pabrik Benang Kisaran, Minggu (3/4/2022).

Dalam kegiatan patroli tersebut dilakukan dengan cara mobile dan stasioner memberikan Edukasi, Sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas serta tidak melakukan aksi balapan liar, guna menjaga situasi yang kondusif pada bulan suci Ramadhan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H mengatakan, pelaksanaan Patroli asmara subuh dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi, di wilayah hukum Polres Asahan.

“Aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan kerap muncul pada bulan Ramadan dan perlu ditertibkan. Karena, dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta juga pengguna jalan lain,” ujar Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan pihaknya akan menertibkan kegiatan ‘asmara subuh’ yang dilakukan usai makan sahur dan Shalat Subuh.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi, untuk tidak melakukan kegiatan aksi balap liar dan ‘asmara subuh’. Sebab, jika hal itu terjadi, Petugas jajaran Polres Asahan tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat menganggu jalanya ibadah Ramadan, di bulan yang penuh berkah ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Polres Labuhanbatu Gelar Operasi Keselamatan Toba 2022 Selama 14 Hari

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *