Melalui Komidamas, Polsek Bandar Pulau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Untuk menjalin komunikasi dan sinergitas dalam mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif, di wilayah hukum Polres Asahan, Personil Polsek Bandar Pulau melaksanakan kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Minggu (10/4/2022).

Berlokasi di Gereja Oikumene Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, kegiatan Komidamas tersebut dilaksanakan KSPK 2, Aiptu M. Damanik dan Aiptu Syafrijal seta dihadiri pengurus dan Jemaat Geraja.

Dalam Komidamas itu, Kapolsek Bandar Pulau, AKP ER. Ginting, S.H, M.H mengatakan, Personil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar para Jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai, untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme dan jangan mudah terhasut oleh kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Pemerintah.

“Kepada para remaja Gereja, kami himbau agar selalu menjauhi Narkoba, apabila ada dilihat temannya yang sudah teridentik menggunakan Narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orangtuanya, supaya nantinya orangtuanya yang memberikan nasehat-nasehat yang lebih jelas,” ucap AKP ER. Ginting, S.H, M.H.

Kemudian kata Kapolsek, Personil juga menyampaikan kepada para Jemaat agar selalu tertib berlalulintas, apabila mengendarai sepeda motor pakailah helem dan lengkapi kelengkapan kendaraannya seperti Surat-suratnya (STNK, SIM) serta untuk tidak balap-balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.

“Kepada para Jemaat beserta pengurus, dihimbau untuk bijak menggunakan media sosial, jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hooks) di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram, “ujarnya.

Baca Juga :  Sidak ke Polsek Bandar Pulau, Waka Polres Asahan: Semua Peralatan Harus Lebih Baik

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolsek menyampaikan, Personil tidak lupa juga menghimbau kepada Jemaat dan pengurus, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Patuhilah Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, rajinlah pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan berjalan, jauhi kerumunan, jaga jarak serta kurangi mobilitas, apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *