Tingkatkan Layanan Kesehatan Diluar Gedung Puskesmas

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Tepat di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Privinsi Papua Barat Plt. Kepala Dinas Kesehatan Fakfak Bapak Saleh Hindom,S.K.M.M.P.H.di temui Wartawan Rabu siang (13/4/2022/)mengatakan.

Tahun anggaran 2021 kemarin melalui dana rekofusen covid-19 Pemerintah Kabupaten Fakfak melakukan pengadaan 4 unit kendaraan ambulance.

Ambulance untuk Puskesmas yang hingga saat ini sudah berada di kabupaten Fakfak dan nantinya akan diserahakan ke 4 orang Kepala Puskesmas.

Adapun puskesmas yang mendapat ambulance yaitu Puskesmas Karas, Puskesmas Fakfak Tengah, Puskesmas Bomberay dan Puskesmas Fakfak Barat.

Sebenarnya penyerahan mobil ambulance ini sudah di lakukan sejak beberapa minggu yang lalu namun karena ada satu dan lain hal sehingga Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos,M.Si belum menyempatkan diri untuk menyerahkan 4 unit kendaraan ambulans ini kepada 4 orang Kepala Puskesmas.

Maksud dan tujuan dari pengadaan 4 unit ambulans ini yaitu untuk membantu pelayanan puskesmas di luar gedung.

Baik itu pelayanan bersifat promosi kesehatan, pelayanan ke posyandu dan imunisasi, serta pelayan-pelayan kesehatan lainnya di luar gedung.

Termasuk ikut membantu merujuk orang sakit atau pasien yang memang membutuhkan rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Fakfak.

Hingga saat ini ke 4 unit kendaraan ambulance masih parkir di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak.(Amatus Rahakbauw).

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Kapolsek Tambelang Hadiri Reses Anggota DPRD Bekasi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *