Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, Apresiasi Langkah Pemkot Surabaya Tentang Pendidikan Program Beasiswa Pemuda Hebat

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Pimpinan DPRD kota Surabaya Reni Astuti mengapresiasi langkah program Pemkot Surabaya dapam program beasiswa pemuda hebat yang memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan dikalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menurutnya program beasiswa ini akan diperuntukkan bagi para mahasiswa baru jalur SNMPTN dan juga bagi mahasiswa yang aktif menempuh kuliah S1 maksimal semester 6 dan D3 untuk semester 4.

“Ini program yang bagus bisa memutus rantai kemiskinan, saya meminta dari mahasiswa yang kurang mampu lebih diprioritaskan,”ungkap Reni Senin (18/4/2022).

Sebelumnya,Reni juga melakukan blusukan mendatangi dan memberi motivasi kepada anak-anak kurang mampu yang diterima melalui jalur SNMPTN yang kesulitan membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Politisi perempuan asal legislator partai keadilan sejahtera (PKS) ini memang dikenal sangat perhatian terhadap pendidikan di Surabaya.

“Saya harapkan jangan ada anak Surabaya takut menggapai cita-citanya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi,karena keterbatasan ekonomi orang tua,”harap Reni.

Reni menambahkan agar pemerintah kota Surabaya juga bisa memberi akses kepada warga yang belum masuk data MBR supaya bisa mengurus secara online dan memberikan kemudahan kepada anak-anak yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Saya akan mendorong warga yang kurang mampu yang belum masuk data MBR agar Pemkot Surabaya memberikan kemudahan akses dalam pengurusan secara online,”tambahnya.

“Sistim layanannya dinas sosial sudah bagus untuk dimanfaatkan warga,namun perlu disosialisasikan lagi,”jelasnya.

Reni juga mendukung selain bagi MBR pemberian beasiswa juga diberikan bagi anak-anak muda Surabaya yang berprestasi akademik dan non-akademik.

Baca Juga :  Personil Sat Polairud Polres Asahan Giat Patroli Laut di Perairan Bagan Asahan

“Ini bagus untuk membangun jiwa berprestasi bagi anak-anak Surabaya,” tutupnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *