Cukup Lama Vakum, Aloysius Siep Ditunjuk Sebagai Ketua Asosiasi Futsal Papua Barat

Aloysius Siep dan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo/Dok. Pribadi

Papua, Pojokredaksi.com – Aloysius Siep, anggota DPRD Kabupaten Manokwari ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Futsal Papua Barat berdasarkan Surat Keputusan Nomor 1414/Nasional/V/2022, tertanggal 6 Mei 2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia Edhi Prasetyo.

Aloysius Siep ditunjuk sebagai Ketua Futsal Papua Barat dengan mempertimbangkan situasi dan kemendesakan federasi futsal di Papua Barat yang selama ini minim kegiatan dan pertanggung jawaban setelah Kongres AFP Provinsi Papua Barat.

Demi menjaga stabilitas dan tertib administrasi organisasi dan aktivitas futsal di Papua Barat dapat berjalan maka Komite Eksekutif FFI menunjuk Aloysius Siep sebagai Pelaksana Tugas Ketua Papua Barat.

Dalam surat tersebut, Aloysius akan bertanggung jawab pada dua tugas utama yaitu Menjalankan Liga Futsal Nusantara 2022 di Papua Barat dengan berkoordinasi dengan AFP Kalimantan Timur selaku tuan rumah. Tugas berikutnya menyelenggarakan Kongres Pemilihan AFP Provinsi Papua Barat masa bakti 2022-2026.

Dalam pesan singkatnya, Aloysius mengatakan dirinya berterima kasih telah mendapat kepercayaan sebagai Ketua Asosiasi Futsal di Papua Barat. Ia berjanji akan melakukan konsolidasi di AFP Papua Barat dengan tuan rumah Kalimantan Timur. Ia juga berjanji akan segera menyelenggarakan Kongres Pemilihan AFP Provinsi Papua Barat.

“Saya akan taat pada surat mandat yang diberikan sebagai sebuah panggilan, Mengingat di Papua Barat dalam beberapa waktu terakhir ini futsal Papua Barat terkesan vacum. Maka mandat baru ini kami akan bekerja maksimal dan mengharapkan dukungan dari seluruh stake holder,” ujarnya.

Ia mengatakan futsal dapat menjadi kesempatan untuk membangun kembali komunikasi dan relasi persaudaraan yang selama ini renggang. “Kita tahu dalam olahraga terpupuk nilai sporitivitas, solidaritas, kerja sama, tetapi juga semangat persaudaraan,” tegasnya.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Timnas Antusias Menyaksikan Laga Matchday Indonesia VS Palestina di Stadion GBT

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Fustal Indonesia Hary Tanoesoedibjo mengaku senang akan penugasan Aloysius Siep. Dirinya berharap Aloysius dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai amanat surat mandat yang telah dikeluarkan oleh Federasi Futsal Indonesia.

Aloysius Siep sendiri menggantikan tugas sementara Ibu Jainas Uswanab Ketua AFP Provinsi Papua Barat. (YHW)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *