Koramil 04/S.D.Hole Salurkan BLT Minyak Goreng Buat 828 Keluarga Penerima Manfaat



Tapanuli Selatan,POJOKREDAKSI.COM
– Komando Rayon Militer (KORAMIL) 04 Saipar Dolok Hole salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng senilai Rp 300 ribu kepada 828 Kepala Keluarga penerima manfaat, Rabu 18/05/2022

Bantuan tersebut dikucurkan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) 2022 yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan melibatkan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), untuk ikut membantu menyalurkan bantuan langsung tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM)

Pelaksana harian (Plh) Danramil 04/SDH Nanang. S usai meninjau penyaluran BLT kepada sekitar 828 penerima manfaat di jajaran Koramil 04/SDH.

“Hari ini, Kodim 0212/Tapanuli Selatan menyalurkan Program Bantuan BLT Minyak Goreng di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 04/SDH. Bantuan senilai Rp300 ribu ini dikucurkan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan melibatkan prajurit TNI, dalam hal ini Kodim 0212 Tapanuli Selatan,” kata (Plh) Peltu (Inf) Nanang. S. Untuk jajaran Koramil 04/SDH terdapat sekitar 828 Kepala Keluarga (KK)/KPM yang terdaftar sebagai penerima manfaat BLT Minyak Goreng. Dan untuk jajaran Koramil ini total BLT disalurkan kepada 828 KK sebagai keluarga penerima manfaat. Program ini disalurkan khusus bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung di dua kecamatan yakni kecamatan Saipar Dolok Hole, kecamatan, Aek Billah,” terangnya.

Dalam wawancara dengan wartawan media pojokredaksi.com kata dia, penyaluran program bantuan ini didesa untuk atasi dampak kenaikan harga minyak goreng beberapa waktu lalu. Mengingat dampak kenaikannya sangat meluas, pemerintah segera ambil tindakan dengan mengucurkan bantuan BLT Minyak Goreng kepada seluruh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berwujud Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung.

Baca Juga :  Penuh Catatan Kriminal, Seorang KKB Tewas Ditembak Aparat TNI-Polri

Keterangan (Plh) Pelaksana Harian Peltu Inf. Nanang. S dimulai dengan pendataan administrasi yang ketat oleh Babinsa Koramil 04/SDH agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran, sebagaimana Instruksi Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Andika Perkasa.

Pedagang kaki lima dan warung kecil turut pendataan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk didata beberapa Minggu yang lalu. Dan saat ini, dilakukanlah penyalurannya dengan sistem pendataan yang juga ketat, Terutama penerima KPM selesai vaksin 2 dan 3.

Untuk wilayah jajaran Koramil 04/SDH , terdapat dua kecamatan yakni kecamatan Saipar Dolok Hole, kecamatan Aek Billah sekitar 828 Kepala Keluarga (KK)/(KPM) Keluarga penerima manfaat program BLT Minyak Goreng, Jajaran Kodim 0212/Tapanuli Selatan. Kita harapkan, program ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat dan menunjang geliat usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di wilayah Koramil 04/SDH secara khusus, dan wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan. Secara umum. Program ini, turut mendukung program utama pemerintah daerah dan pusat untuk sesegera mungkin memulihkan ekonomi bertaraf nasional yang dimulai dari lingkungan masyarakat,” tangkasnya

Mengapresiasi kegiatan itu, Lurah sipagimbar Hjj.N. Simatupang,” menghaturkan ungkapan terima kasih mendalamnya kepada Dandim Tapanuli Selatan dan jajarannya. Ia menegaskan, total 828 KK/KPM yang terdaftar sebagai penerima manfaat di wilayah tugas Koramil 04/SDH sangatlah terbantu

“Kami bangga dan mengucap terima kasih Kepada Pemerintah Pusat, Daerah dan terkhusus kepada Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan dan jajarannya atas pelaksanaan program yang baik dan bermanfaat luas bagi masyarakat di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Aek Billah ini. Semoga setiap keluarga yang menerima manfaat bisa mendapat kebaikan serta bangkit siklus perekonomiannya di tengah kehidupan bermasyarakat. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih, program ini sangat membantu,” Ucap Lurah

Baca Juga :  Insan Pers Kabupaten Fakfak Hadiri Undangan Ngopi Santuy Penrem 182/JO

Salah seorang penerima, M. Pasaribu (40) mengaku senang, terharu dan bangga setelah mendapat bantuan BLT Minyak Goreng senilai Rp300 ribu yang disalurkan oleh prajurit Kodim 0212/Tapanuli Selatan lewat sinergitas Koramil 04/Saipar Dolok Hole “Terima kasih atas bantuannya, ini sangat membantu dan bermanfaat. Semoga kebaikan ini dibalas berkah dari Allah SWT. Kami sangat terbantu, apalagi saat minyak goreng mengalami kenaikan. Terima kasih sekali lagi,” tukas M.pasaribu (ERRY TAKAH).

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *