Kapolsek Air Joman Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Komidamas

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolsek Air Joman, Polres Asahan, Iptu T. Lawolo menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Jemaat Gereja HKBP Desa Silo lama Dusun IX, Kecamatan Silau laut, Kabupaten Asahan – Sumatera utara, Minggu (22/5/2022).

Penyampaian pesan Kamtibmas tersebut dilakukan melalui Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), di Gereja HKBP Dusun IX Barisan 2, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau laut yang dihadiri Pengetua / Pengurus serta Jemaat Gereja.

Kepada para Jemaat Kapolsek menyampaikan, agar meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai, guna menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme juga jangan mudah terhasut oleh kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Pemerintah.

“Untuk kalangan para remaja Gereja kami himbau, agar selalu menjauhi Narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan Narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat, laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat-nasehat yang lebih jelas,” ujar Kapolsek.

Kemudian Kapolsek berpesan, kepada para Jemaat, supaya selalu tertib berlalulintas, apabila mengendarai sepeda motor pakailah helm dan lengkapi kelengkapan kendaraannya seperti Surat-suratnya (STNK, SIM) serta untuk tidak balap-balapan dijalan apabila sedang mengendarai Sepeda motor atau Mobil.

“Kepada para Jemaat beserta pengurus, dihimbau untuk bijak menggunakan media sosial, jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hooks) di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan itu, Kapolsek tidak lupa menyampaikan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan kepada Jemaat dan pengurus Gereja.

Baca Juga :  Melalui Komidamas, Polsek Bandar Pulau Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

“Patuhilah Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, rajinlah pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan berjalan, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas, apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *