Ad Widget

KRI Oswald Siahaan 354 Salurkan Bantuan Kemanusiaan dari Posko Lanal Maumere

Ad Widget

Maumere, POJOKREDAKSI.COM – Bantuan kemanusiaan masyarakat Kabupaten Sikka, dan Kabupaten lainnya di pulau Flores yang sudah terkumpul di posko bantuan yang didirikan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere pada beberapa waktu lalu mulai diangkut oleh KRI Oswald Siahaan – 354 pada Rabu (17/02/ 2021) di Pelabuhan Laurentius Say, Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur

Acara penyerahan dilakukan secara simbolis di Pelabuhan L-Say bersama Komandan Lanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dan Komandan KRI Oswald Siahaan – 354 Letkol Laut (P) Nurul Muchlis, bersama para perwakilan donatur.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh bapak Harry, perwakilan dari Komunitas Tionghoa, bapak Gusti perwakilan dari pengusaha Maumere, bapak Ricky pengusaha kuliner, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Sikka mewakili Pemda Kabupaten Sikka dan Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab VII DJA II, Ny. Theresia Nurcahyanto.

Bantuan kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan oleh posko Lanal Maumere di jalan Wairklau tersebut diantaranya pakaian layak pakai, sembako, popok bayi, selimut, makanan bayi dan k kebutuhan bayi lainnya.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Maumere selaku pendiri Posko Bantuan Kemanusiaan Masyarakat Sikka mengatakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sikka dan Flores pada umumnya, yang telah menyumbangkan bantuannya di posko bantuan Kemanusiaan Lanal Maumere, dan terima kasih pula kepada Komandan KRI Oswald Siahaan 354 yang telah berkenan membawa bantuan kemanusiaan ini ke daerah bencana.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut diantaranya Palaksa Lanal Maumere, Mayor Laut (P) Samsul Bahri, S.E., M.Tr. Opsla, Dandenpomal Lanal Maumere Mayor Laut (PM) Edy Wibowo, Pasprogar Lanal Maumere Kapten Laut (P) Paulino Castro DS., Perwira Staf serta Prajurit Lanal Maumere dan dilanjutkan oleh upacara pelepasan Kapal Perang atau Merplug.

(Yadwilgas)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *