Puluhan Pemuda Pencak Silat Pagar Nusa Diserang Kelompok Tak Dikenal di Jalan Raya

pemuda surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Puluhan pemuda seni bela diri pencak silat dari Perguruan Pagar Nusa bentrok dengan kelompok yang tak dikenal di jalan raya Sememi, Kecamatan Pakal, Surabaya. Minggu, (19/6/2022).

Berawal dari puluhan pemuda pagar Nusa yang usai menghadiri sebuah acara halal bihalal di kawasan Sukolilo Surabaya, saat melintas di daerah Sememi kelompok puluhan pemuda tersebut bertemu dengan kelompok yang tak dikenal, akibatnya gesekan pun terjadi.

Kapolsek Pakal AKP Bambang Eko Sujarwo mengatakan, bentrokan terjadi pada Minggu sore, ketika puluhan pemuda dari Perguruan Pagar Nusa perjalanan pulang.

“Kelompok tak dikenal tersebut menaiki tujuh kendaraan tiba-tiba menghadang puluhan pemuda dari perguruan pencak silat dan langsung melakukan penyerangan,” kata AKP Bambang.

Kapolsek AKP Bambang Eko Sujarwo menambahkan, polisi masih mendalami apa motif dari penyerangan kelompok yang tak dikenal tersebut, karena habis menyerang mereka langsung kabur.

“Saat ini kita belum tahu kelompok mana, karena mereka tak memakai atribut, habis nyerang langsung kabur ketika polisi sampai di sana,” tambahnya.

Dari bentrokan kedua kelompok tersebut, ada empat korban yang mengalami luka-luka dan saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Darus Syifa Benowo.

“Mayoritas korban mengalami luka di bagian kepala, saat ini kita juga sudah menyiagakan personel untuk berjaga di sekitaran wilayah rumah sakit,” jelas AKP Bambang.

Saat ini pihak Polsek Pakal sedang melakukan identifikasi,serta menggelar patroli di sekitar lokasi kejadian untuk memastikan keamanan, agar bentrokan tidak terulang lagi.

Baca Juga :  Ritual Maut di Jember Memakan Korban Terbawa Arus Pantai

“Saya minta tolong untuk para anggota perguruan seni bela diri lainnya agar tidak terprovokasi dan mempercayakan penanganan kejadian ini ke Kepolisian,” pungkasnya.


(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *