Kapolres Asahan bersama Forkopimda Hadiri Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan RI

polres asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.IK, M.H bersama Forkopimda menghadiri ramah tamah bersama pejuang Kemerdekaan RI tahun 2022, di Aula Melati Kantor Bupati Kabupaten Asahan Jl.Jend Sudirman, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Senin, (15/8/2022).

Hadir pada kegiatan ramah tamah tersebut Bupati Asahan, H. Surya Bsc, Dandim 0208/As, Letkol Inf. Frengki Susanto, S.E, Kajari Asahan, Dedyng Wibiyanto Atabay, S.H, M.H, Dan Sub Denpom Kisaran, mewakili Danlanal TBA, Ketua LVRI Lawan Martadinata, Kakan Kemenag, Syarifuddin Daulay, M.Ag, Sekda Kabupaten Asahan, Drs. John Hardy Nasution, M.Si, Asisten I, Buwono Prawana, SIP, M.Si, Asisten II, Drs. Muhili Lubis, Asisten III, Khaidir Afrin, S.E,
para orangtua anggota Paskibraka Kabupaten Asahan dan para anggota Paskibraka Kabupaten Asahan.

Dalam ramah tamah tersebut, Ketua LVRI Kabupaten Asahan memberikan kata sambutan dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, yang telah menggelar ramah tamah dengan para Perintis Kemerdekaan dan anggota Veteran pada hari ini.

“Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini bukan gratis dan merupakan hadiah dari penjajah, tetapi kemerdekaan yang kita nikmati ini adalah hasil dari perjuangan para Pahlawan serta berkat dari rahmat Tuhan YME,” Ucap Lawan Martadinata.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Asahan bersama Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Danlanal TBA memberikan bingkisan kepada Perintis Kemerdekaan dan Veteran secara simbolis.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ramah tamah yang diselenggarakan sekarang ini bertujuan, untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para Pahlawan/Pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan, khususnya kepada generasi muda penerus Bangsa.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi, Waka Polres Asahan Bersama Team Naik Sampan ke Desa Padang Mahondang

“Kita sebagai generasi penerus Bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para Veteran, untuk meneruskan perjuangan pembangunan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Sebagai Bangsa yang arif, kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu, agar mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini, dengan keyakinan bahwa kita semua adalah orang-orang yang bisa mengubah Bangsa ini lebih baik lagi di masa depan,” ungkap H. Surya, Bsc.

Menurut Bupati, pada masa dulu Pejuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan jiwa raganya.

“Sekarang tugas kamilah yang mempertahankan kemerdekaan yang telah Bapak/Ibu rebut. Tugas yang tidak mudah karena selalu ada ujian, cobaan dan tantangan yang kamu hadapi. Namun kami yakin dengan doa restu para Bapak/Ibu, kami akan mampu mengatasi apapun ujian, cobaan dan tantangan itu,” imbuhnya.

“Kami bertanggungjawab, kami akan mengemban tugas sebaik baiknya untuk mencapai tugas yang luhur dan mulia ini. Mudah-mudahan Negara kita dapat terus mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan perjuangan,” sambung Bupati mengakhiri.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *