Satu Warga Asahan Terkonfirmasi, Enam Sembuh dan Satu Meninggal Akibat Corona

virus corona

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Hari ini, ada 1 orang lagi warga Asahan yang terpapar virus Covid-19, sebanyak 6 orang dinyatakan sembuh dan satu orang lagi meninggal dunia, jadi pada saat ini total warga Asahan yang Terkonfirmasi selama masa pandemi tercatat sebanyak 480 orang.

Sementara itu dari 480 orang warga Asahan yang Terkonfirmasi, sejumlah 57 orang dinyatakan dalam perawatan dimana sebelumnya 63 orang, 395 orang telah dinyatakan sembuh yang mana sebelumnya 389 dan 28 orang telah meninggal dunia dimana sebelumnya 27 orang.

Demikian data update tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, Selasa (19/01/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 19 Januari 2021.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data yang telah diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan. Warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 24 Kecamatan dari jumlah keseluruhan 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, hingga saat ini hanya 1 Kecamatan yang belum berdampak yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat, yang mana tidak ada satu pun warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

”Hari ini kembali ada 1 orang warga Asahan yang Konfirmasi Covid–19, 6 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia, data tersebut sebagaimana data update Covid-19 Kabupaten Asahan hingga kini ada 480 orang Terkonfirmasi, dengan rincian 57 orang masih dirawat, 395 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 28 orang meninggal dunia,” ujar Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat yang yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan–bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Surya Bsc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi himbauan protokol Kesehatan 3M + 1M dari Pemerintah yaitu Tetap menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak saat berkumpul serta Menghindari kerumunan.

Baca Juga :  HPN Tahun 2022, Kapolres Asahan : Semoga Pers Semakin Eksis dalam Menyampaikan Pemberitaan

“Kami tak bosan–bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi serta mentaati segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Kabupaten Asahan,” himbaunya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *