Oasis Lestari Bersama Warga RW 05 Komitmen Peduli Sampah

Direktur-Utama -PT Danita- Oasis -Lestari –Annia- Desliana –Menyerahka –Bantuan-Kepada -Ketua –RW- 05-Suwadi/ Foto: Dokumen Oasis Lestari.

Tangerang-Pojokredaksi.com-PT Danita Oasis Lestari menyerahkan bantuan 30 tong sampah kepada warga RW 05 Kampung Kebon Cau, Kelurahan Jatake Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Direktur Utama PT Danita Oasis Lestari Ania Desliana menyerahkan bantuan ini melalui Ketua RW 05 Suwadi, disaksikan para ketua RT dan tokoh masyarakat dan perwakilan dari manajemen Oasis Lestari. Penyerahan berlangsung di depan lobi utama Rumah Duka (Mortuarium) Oasis Lestari, Jumat 9 Oktober 2020.

PT Danita Oasis Lestari yang menyelenggarakan tiga pelayanan kedukaan, yakni rumah duka (mortuarium), krematorium, dan kolumbarium ini memang berada di Wilayah RW 05, yang terdiri dari lima RT.

Sebagai bagian dari wilayah RW 05, tentu saja perusahaan memiliki tanggung jawab untuk ikut menciptakan lingkungan yang bersih, terawat, dan tertata. Harapannya warga RW 05 bisa menikmati kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.
Wilayah RW 05 merupakan permukiman padat penduduk. Selama ini, menurut Ketua RW 05 Suwadi, warga membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Banyak yang dicantelkan di pagar atau diletakkan begitu saja di ujung gang. Jadinya sering berserakan diubek-ubek tikus atau kucing,” ungkap Suwadi.

Suwadi lantas menyampaikan kondisi lingkungannya ini ke pihak perusahaan PT Danita Oasis Lestari.
Menanggapi hal tersebut, pihak perusahaan Oasis Lestari berkomitmen dan bersedia membantu pengadaan tempat sampah berbentuk tong ini.

“Semoga bantuan 30 tong sampah yang telah ditandai dengan tulisan sampah kering dan sampah basah ini, akan mengubah kebiasaan warga untuk lebih mempedulikan sampah, sehingga lingkungannya menjadi lebih bersih, terawat, dan tertata,” jelas, Annia.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Kapolres Labuhanbatu Melalui Satres Narkoba Berikan Sembako ke Pak Misran

Lebih lanjut, Annia mengungkapkan, Oasis Lestari, sejak awal pendiriannya mengutamakan warga sekitar dalam rekrutmen karyawan.

“Sekitar 70 persen karyawan Oasis adalah warga sekitar,” tuturnya.

Selain itu katanya, Oasis Lestari juga memberi berkah yang lain.

“Dari sudut pandang lingkungan hidup, Annia menunjukkan, sebagian besar lahan Oasis seluas 3,9 hektar berupa lahan terbuka yang menghijau oleh rerumputan dan pepohonan. Ini merupakan area resapan air dan sumber oksigen bagi lingkungan sekitarnya,” tutupnya.

Sementara ketua RW 05 Suwadi menyampaikan terima kasih atas bantuan 30 tong sampah ini. Menurut Suwadi, dengan adanya tong sampah yang ditempatkan di ujung-ujung gang seluruh wilayah RW 05, akan membuat warganya menjadi lebih tertib dalam membuang sampah.

(Abet T)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *