Kapolres Asahan Silahturahmi dengan Organisasi Kemahasiswaan Cipayung Plus

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.IK, M.H silahturahmi / tatap muka dengan Organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Se-Asahan, Jumat (2/9/2022).

Bertempat di ruang Perjamuan Polres Asahan, dalam kegiatan silahturahmi tersebut Kapolres turut didampingi Ps. Kasat Intelkam Polres Asahan, Iptu SRT. Siburian, S.H dan dihadiri oleh 16 pengurus Organisasi Kemahasiswaan Cipayung Plus Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada gabungan Organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus dan semoga pertemuan silaturrahmi itu tetap terjalin serta dapat membangun komunikasi yang berkesinambungan.

“Diharapkan kepada adik – adik Mahasiswa, untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas Keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan, kita saling bergandengan tangan / berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui elemen Mahasiswa, khususnya dalam menyikapi perkembangan Sitkamtibmas yang menjadi trend topic secara Nasional,” ujarnya.

Kapolres jugq menyampaikan, bahwa ada beberapa agenda Kamtibmas yang menjadi atensi dalam menjaga kekondusifan di wilayah hukum Polres Asahan.

“Seperti memasuki Tahun Politik dan pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2022, hal ini sangat rentan terjadinya politik identitas baik Kelompok maupun Agama, dalam hal ini kami berharap kepada adik – adik Mahasiswa, agar dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat, untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga stabilitas keamanan serta mensukseskan Pilkades di wilayah hukum Polres Asahan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres Asahan Beri Arahan dan Pembekalan Kepada Personil Ops Ketupat Toba 2022

Kapolres mengajak kepada para Mahasiswa, untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan, sebagai mitra Polri dalam memberikan edukasi / sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, supaya tidak mudah terhasut dalam menerima berita hoax (belum pasti kebenarannya) yang dapat menimbulkan perpecahan dan kegaduhan, khususnya terhadap perkembangan situasi secara Nasional seperti kenaikan BBM.

“Polres Asahan siap membangun komunikasi dan menerima masukan dari setiap Elemen Masyarakat / Mahasiswa, dalam membangun dan menjalin kerja sama dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Asahan,” tutupnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *