Puskesmas Tanara Keliling Desa untuk Pencapaian Bian yang Maksimal


Serang, POJOKREDAKSI.COM- Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) hingga saat ini masih terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Serang, melaluI Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan Puskesmas yang tersebar. Berbagai program dan inovasi pun dihadirkan untuk memaksimalkan capaian BIAN di Kabupaten Serang. Seperti yang dilakukan Puskesmas Tanara, Kecamatan Tanara yang menghadirkan layanan BIAN keliling Desa hingga mendatangi rumah rumah warga.

Kepala Puskesmas Tanara,Kabupaten Serang, dr. Siti Kuriah menjelaskan BIAN Keliling Desa merupakan salah satu cara untuk memudahkan orang tua yang sibuk dan belum sempat membawa anaknya imunisasi. Puskesmas Tanara menyediakan BIAN keliling Desa kunjungan BIAN kerumah rumah di wilayah Puskesmas Tanara.

“ Selanjutnya, petugas Puskesmas akan melakukan kunjungan ke rumah rumah warga yang mempunyai anak balita di wilayah Puskesmas Tanara saja,” papar dr. Siti kuriah Senin, (5/9/22).

Sementara itu, kata Kepala puskesmas untuk memaksimalkan layanan BIAN, Puskesmas Tanara juga membuka posko layanan di Puskesmas .

“Dengan segala layanan yang sudah dihadirkan, semoga wilayah kecamatan Tanara dapat pencapaian yang maksimal dalam bulan September ini, ayo ayah bunda yang memiliki anak Sembilan hingga 59 bulan untuk segera anaknya mengikuti imunisasi MR dan 12 hingga 59 bulan untuk mengikuti imunisasi kejar OPV,IPV dan DPTHBHIB. Persyaratannya, membawa kartu keluarga dan membawa buku imunisasi atau buku pink,” imbaunya. Sukseskan program pemerintah di bidang kesehatan .

(SN)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Satpol PP Goes to School Edukasi Siswa SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *