Penyuluhan Stunting di TMMD ke – 115 Kodim 0602/Serang

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Satgas TMMD ke 115 Kodim 0602/ Serang, tidak hanya menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik saja. Namun di sela kegiatan fisik, anggota Satgas juga menggelar kegiatan non fisik, Selasa, (18/10/2022).

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, kegiatan non fisik TMMD ke – 115 berikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan di Gedung serbaguna tiga maya desa Telaga luhur, Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang.

Kapten inf Takari selaku perwira pengawas satgas  TMMD ke- 115 Kodim 0602/Serang, ucapkan terima kasih kepada warga yang mengikuti kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk mencegah dan penanganan stunting.

“Masyarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya gizi, sebagai kebutuhan tubuh kita. Karena itu menjadi kewajiban bersama untuk memperhatikan gizi anak agar mereka tumbuh menjadi dewasa dengan sehat,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ns Aik MM,. selaku pemateri dari Dinas Kesehatan kabupaten Serang menjelaskan, stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama.

Untuk hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anaknya.

“Stunting dan kondisi lain yang terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi,” katanya

Harapannya masyarakat mengetahui tentang bahaya stunting, dan menjadi perhatian bersama dan arti pentingnya Posyandu dalam pencegahan
stunting.

Baca Juga :  Bedah Rumah Dalam Rangka ProgramTMMD Ke-115 / Kodim 0602 Serang

(SN)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *