Pasukan Biru Kabupaten Tangerang Tangani 4 Kejadian Kebakaran Dalam Satu Hari

bpbd tanggerang

Tanggerang, POJOKREDAKSI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang padamkan kebakaran di 3 titik lokasi kejadian kebakaran yang terjadi bersamaan pada Rabu malam, (18/1/2023) dan 1 kejadian kebakaran terjadi Kamis pagi, (19/1/2023).

Kejadian kebakaran yang pertama terjadi di PT. Yun Can Toys Indonesia beralamat di Pergudangan 99 Blok L No. 31 dan 41 Desa Cengklong Kecamatan kosambi, terjadi pada pukul 19.37 Wib, Rabu (18/1/2023).

“Gudang yang memproduksi mainan, peralatan olahraga, dan scooter ini terbakar hebat rabu malam pukul 19.37 Wib,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat. (19/1/2023).

Ia lanjutkan, BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu 4 unit damkar dari BPBD Kota Tangerang.

Pada saat tim damkar melakukan penanganan di pergudangan 99 Kosambi, terjadi secara bersamaan kebakaran pada pukul 23.25 Wib, di Komplek Garuda Timur Rt. 02/14 Kecamatan Teluk Naga, yang terbakar ruko kuliner.

Diterjunkan langsung dari lokasi kebakaran pergudangan 99, 1 unit damkar pos kosambi untuk melakukan penanganan di Teluknaga, dan berhasil dipadamkan.

Disusul kejadian kebakaran titik lokasi yang ketiga, terjadi kebakaran 6 pintu kontrakan di Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis, terjadi kamis dini hari Pukul 00.20 WIB.

bpbd tanggerang

“Pemadaman kebakaran kontrakan di Pasar kemis kita terjunkan 1 unit dari Mako Curug dan 2 unit bantuan BPBD Kota Tangerang, berhasil dipadamkan pada pukul 01.15 Wib kamis dini hari,” katanya. (19/1/2023).

Yang keempat, pada kamis pagi pukul 06.06 Wib, terjadi kebakaran di PT. Cing Khai Lie Industri Karet Akong Cadas Kecamatan Sepatan, yang terbakar oven akibat overhead.

Baca Juga :  BPBD Bersama Dinas Perikanan Salurkan Bantuan Logistik untuk Nelayan di Kronjo

Penanganan kamis pagi ini dilakukan oleh pos damkar Mauk dengan 2 unit mobil Damkar, kondisinya sudah aman terkendali.

“Sampai saat ini di lokasi kebakaran pergudangan 99 Kosambi, masih dalam proses pendinginan, BPBD stand by kan 1 unit mobil damkar pos kosambi,” kata Ujat Sudrajat.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka pada 4 kejadian kebakaran ini, dan taksiran kerugian sampai saat ini belum dapat diketahui, pungkasnya.

(SN)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *