Ponpes Ar Risallah Sukses Gelar Integrity Generation Mega Concert 2023

integrity generation

Lubuklinggau, POJOKREDAKSI.COM – Integrity Generation Mega Concert 2023 Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau berjalan sukses dan meriah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Ponpes Ar-Risalah, Jl. Lapter Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Sabtu malam (25/2/2023).

Pagelaran seni dan kreatifitas santri tersebut dilaksanakan sebagai persembahan perpisahan dari peserta didik tingkat akhir, sebelum mereka diwisudakan sebagai Lulusan SMP dan SMA Ar-Risalah Lubuklinggau.

Integrity Generation dipilih sebagai tema Mega Concert tahun ini, kalimat penuh makna tersebut menggambarkan sifat kesatuan yang utuh, sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran para generasi muda penerus bangsa.

Banyak kecakapan dari para santri yang ditampilkan dalam kegiatan ini, seperti atraksi bela diri Karate, Marching Band, dan masih banyak lagi.

Di panggung yang sama, para santri dengan gamblangnya memperagakan masa kekhalifahan Harun Ar-Rasyid, seorang Khalifah kelima yang gemilang dari Kekhalifahan Abbasiyah yang memerintah antara tahun 786 hingga 803 Hijriyah.

Salah satu keberhasilan terbesarnya selama menjadi Khalifah yakni mengalahkan Bizantium Romawi, Harun Ar-Rasyid juga sangat memperhatikan keilmuan dan kebudayaan, disamping kepiawan dalam peperangan.

Tak ayal, penampilan spektakuler dari para santri tersebut membuat decak kagum tamu undangan yang hadir.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc., M.Ag., berucap syukur atas terselenggaranya Mega Konser Ar-Risalah tahun 2023, untuk kesekian kalinya kegiatan tersebut sukses dilaksanakan dengan meriah sesuai dengan perencanaan panitia.

Baca Juga :  Hiburan House Music Diduga Tanpa Izin Tebar Maksiat di Kota Lubuklinggau

“Alhamdulillah Mega Konser Ar-Risalah terlaksana dengan baik, tentunya dengan kerja keras crew yang luar biasa, dan disaksikan antusias oleh tamu undangan yang memenuhi tenda sampai dengan selesai,” kata Atiq Fahmi.

Dikatakan K.H Atiq Fahmi bahwa Mega Konser Ar-Arisalah diselenggarakan dengan mandiri dan merupakan dukungan terhadap program Pemkot Lubuklinggau yakni ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau’ yang tentunya dihadiri oleh para santri dan keluarga dari berbagai Daerah di luar Kota Lubuklinggau.

“Terima kasih juga kepada dewan guru, yang telah melatih para santri sampai dengan suksesnya acara tersebut, termasuk para pendiri. Acara ini juga kita dedikasikan untuk dukungan Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau tahun 2023,” lanjut Atiq Fahmi.

Insha allah tahun depan akan hadir kembali Mega Konser Ar-Risalah yang lebih meriah, tentunya menjadi kesempatan para santri menunjukkan bakat mereka.

(Adio Seftiwan)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *