Merampas Senjata Tajam, Anggota Koramil 0602-09/Cikeusal Gagalkan Tawuran Antar Pelajar

tawuran

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Anggota Koramil 0602-09/Cukeusal, Kodim 0602/Serang mengamankan dua pelajar dan mengamankan senjata tajam jenis clurit yang diindikasikan dipakai untuk tawuran antar pelajar di kecamatan Cikeusal kabupaten Serang, Senin (27/3/2023).

Babinsa Serma Budi menyampaikan, indikasi terjadinya tawuran tersebut diketahuinya setelah mendapatkan informasi dari warga setempat tentang adanya ada berapa pelajar yang memegang senjata tajam saat berkendara motor di wilayah desa Sukaraja kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang.

“Lanjut serma Budi menjelaskan, setelah mendapatkan informasi saya inisiatif untuk mengecek ke lokasi tersebut. Benar ada beberapa kelompok pelajar yang berkumpul di sebuah warung Madura.

“Melihat indikasi tawuran saya langsung bertindak datangi pelajar tersebut, mereka pergi berhamburan saat itu saya tangkap 2 orang pelajar dan saya periksa isi tasnya ditemukan sebuah senjata tajam berjenis clurit”. Ucapnya.

Danramil 0602-09/Cikeusal Kapten Inf Edi Sutawar membenarkan Kejadian penangkapan 2 orang pelajar tersebut oleh anggotanya dan saat ini 2 orang pelajar tersebut di serahkan ke polsek Cikeusal untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

“Diharapkan kepada seluruh orang tua dapat mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan tawuran. Pengawasan orang tua sangat penting agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anaknya tentang dampak tawuran yang dapat merugikan semua pihak”. Pungkasnya

koramil cukeusal

Menanggapi hal tersebut Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal atas inisiatif mencegah terjadinya tawuran antar pelajar yang sering terjadi dalam berapa pekan ini.

Baca Juga :  Tim Dalproggar Korem 182/JO Kunjungi Kodim 1804/Kaimana

Dandim memerintahkan untuk terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian agar anak-anak tersebut dapat diberikan pembinaan yang terarah sekaligus memberikan efek jera”. Tegasnya.

(SN)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *