Pengurus Besar Esports Kabupaten Tegal Resmi Dilantik Dan Siap Cari Bibit Unggul

Tegal, POJOKREDAKSI.COM – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kabupaten Tegal resmi dilantik, Jumat (23/4/2021). Pelantikan ini dilakukan oleh Bendahara Umum Pengurus Besar Esports Indonesia Jawa Tengah Sulistyani di Gedung Pramuka Kota Tegal pada Jumat (23/04/2021) sore.

Ketua Esports Kabupaten Tegal Azwar Asari menuturkan, ia bersama pengurus Esports Kabupaten Tegal akan membuat rencana program ke depan. Salah satunya mencari atlet Esports.

“Rencana yang terdekat kami adalah mencari atlet. Pencarian itu melalui sejenis turnamen, dari situ maka akan tahu bibit unggul Esports di Kabupaten Tegal,” tutur Azwar dalam siaran pers Sabtu (24/4/2021).

Azwar berharap dibentuknya Esports Kabupaten Tegal dapat menghasilkan atlet profesional yang dapat mewakili Kabupaten Tegal ke tingkat provinsi bahkan nasional.

“Kita juga akan bersinergi dengan pemerintah setempat dan lembaga lainnya supaya Esports Kabupaten Tegal dikenal oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, menurut Sulis, dengan dilantiknya pengurus daerah ini, maka sudah ada 32 kabupaten/kota yang memiliki kepengurusan olahraga elektronik atau Electronic Sport Indonesia (Esports).

“Harapannya dapat menyaring atlet yang ada di daerah supaya bisa ikut dalam ajang PON maupun Porprov,” kata Sulis.

Sulis mengatakan keberadaan pengurus Esports di daerah bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. Bahwa dari bermain game juga dapat berprestasi. Ia ingin menghilangkan stigma negatif yang tertanam, terutama di kalangan para orang tua.

“Tidak semua game itu negatif. Jika dibina dan dibimbing dengan baik, maka bermain game bisa menghasilkan prestasi. Adanya Esports ini untuk mewadahi anak-anak yang memiliki keahlian bermain game seperti mobile legend, fortnite, clash royal maupun permainan yang lainnya,” kata Sulis.

Baca Juga :  Bupati Asahan Hadiri Pra Musrenbang Penyusunan RKPD Provsu Zona Pantai Timur

Sulis juga menyampaikan saat ini Esports sudah masuk ke dalam cabang olahraga. Yaitu olahraga pikiran. Bahkan, nantinya akan diikutsertakan pada ajang Asian Games 2022.

Selain pengurus Kabupaten Tegal, pelantikan dilakukan secara serentak bersama PBESI Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. Adapun Ketua Esports Kota Tegal dijabat oleh Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dan Ketua Esports Kabupaten Brebes adalah Andri Anom Triambodo.

(Yanto Simbolon)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *