Sungai Meluap, Kapolsek Kualuh Hulu Bersama DANRAMIL 01/AK, BPBD dan Tim Tagana Bersiaga di Lokasi Banjir


Aek Kanopan, Pojokredaksi.com – Situasi terkini di 4 Dusun yang terdampak meluapnya Air dari Aliran Sungai Aek Tombus dan Sungai Aek Rimo di Desa Kuala Beringin Kec. Kualuh Hulu Kab Labura pada hari Jumat tanggal 20 November 2020 adalah sbb :

Untuk situasi Debit Air di 4 Dusun telah surut dari yang semula setinggi 1 meter, saat ini hanya tinggal 50Cm.

Demikian juga rumah warga yang terendam air dari yang sebelumnya 19 Rumah, setelah ada penanggulangan Daerah Aliran Sungai yang tidak lancar oleh Pihak yang bertugas meminimalis luapan banjir dan rumah yang terendam hanya tinggal 2 rumah lagi.
Atas kejadian meluapnya Air untuk saat ini tidak ada korban jiwa dan semua warga terselamatkan. Sedangkan Kerugian material tidak ada, karena sebelum air meluap barang barang sudah sempat diselamatkan oleh warga dan dibantu oleh tim petugas.

Saat ini personel polri polsek Kualuh Hulu bersama dengan Stake holder (DANRAMIL 01/AK, KAPOLSEK KUALUH HULU, BPBD, Tim Tagana dan Media yang meliput) masih ber siaga di lokasi. Sambil memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap adanya Air Meluap atau dan akhir akhir ini curah hujan tinggi agar sama sama mengantisipasi banjir susulan demikian himbauan kepala BPBD Sukardi.

Tumpal Simorangkir

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Penjelasan Ketua PWI Sumut Terkait Dugaan Intervensi Mantan Ketua PWI Labura Rifiq Syahri Kepada Wartawan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *