Siap Selenggarakan POF dan Rapat Kerja, Pemuda Katolik Kota Jayapura Dukung Program Pemerintah Kota Jayapura

Jayapura, POJOKREDAKSI.COM – Pemuda Katolik Komcab Kota Jayapura dalam waktu dekat akan menggelar Pekan Orientasi Fungsionaris dan Rapat Kerja. Hal ini disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Jayapura, Simon P. Bame, Rabu, 13/4/2023.

“Dalam waktu dekat, tepatnya Kamis, 19 Maret 2023, Pemuda Katolik Komcab Kota Jayapura akan mengadakan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) dan Rapat Kerja guna membahas hal-hal penting, terlebih program yang akan dibuat sehingga selaras dengan visi-misi Pemerintah Kota Jayapura,”sebut Simon kepada media ini.

Simon menjelaskan secara teknis, persiapan POF dan Rapat Kerja ini sudah matang baik itu materi dan tempat pelaksanaan. Dalam POF dan Rapat kerja nanti ada materi internal sekaligus juga materi eksternal. Materi internal berkaitan dengan pengenalan terkait visi dan misi Pemuda Katolik, spirit dasar, peran Pemuda Katolik di tengah bangsa, dan sejarah panjang Ormas Katolik ini. Sementara materi eksternal, akan diundang perwakilan dari Pemerintah Kota Jayapura untuk menjelaskan visi-misi pemerintah sehingga sejalan dengan penyusunan program yang akan dibuat.

“Pemuda Katolik ingin menjadi bagian dalam pembangunan Kota Jayapura, sehingga program-program pengembangan kedepannya juga dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Kota Jayapura,” ujar Simon.

Sebagaimana visi Kota Jayapura “Beriman, Bersatu, Sejahtera, Mandiri, dan Modern Berbasis Kearifan Lokal” maka program Katolik akan disusun selaras dengan visi ini terlebih guna menjawab kebutuhan masyarakat lokal. “Pemuda Katolik ingin memberi perhatian serius kepada masyarakat yang lemah dan miskin. Memberdayakan masyarakat asli Papua agar bisa berkualitas, berdaya saing, memiliki kapasitas yang sama dengan masyarakat non-Papua di Kota Jayapura. Tujuannya agar bersama-sama membangun Kota Jayapura yang bersih, indah, aman, dan nyama.”

Lebih dari itu juga, sebut Simon, Pemuda Katolik tetap mengharapkan agar semua warga Kota Jayapura bergandeng-tangan dengan Pemerintah Kota Jayapura untuk merawat semangat persaudaraan antar umat beragama. Menjaga nyala api moderasi beragama antar agama sehingga tidak tersulut karena kepentingan macam-macam khususnya di tahun politik nanti.

Baca Juga :  Forkopimda Bali Sambut Kedatangan Kapal Latih KRI Bima Suci -945

“Rasa aman sebagai anak bangsa perlu digalakan terlebih penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia, semangat toleransi, dan menghargai perbedaan suku, agama, bahasa, dan budaya yang sudah mengakar di Kota Jayapura,” sebutnya.

Lanjutnya lagi, “Dalam program internal Pemuda Katolik juga akan mendukung pengembangan potensi ekonomi kota sebagai kota jasa dan perdagangan serta utilitas perkotaan berwawasan lingkungan. Tujuannya agar lahir sebuah ekosisten ekonomi yang mensejahterakan masyarakat,” demikian Simon.

(TW)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *