Pembukaan Rapimnas Pemuda Katolik Semarak dengan Nuansa Budaya Nusantara

pemuda katolik

Pekanbaru, POJOKREDAKSI.COM – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Pemuda Katolik dibuka penuh semarak di The Zuri Hotel Pekanbaru. Jumat, (19/5/2023).

Menteri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. didaulat Presiden Joko Widodo untuk secara resmi membuka rangkaian kegiatan Rapimnas I tersebut.

Dalam sambutannya pertama-tama Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada Pemuda Katolik, dan menyampaikan pesan virtual Presiden terkait Rapimnas.

Menko Muhadjir juga mengapresiasi panitia Rapimnas yang telah mempersiapkan Rapimnas dengan baik. “Saya amat menikmati acara, dan bagus sekali Pemuda Katolik menyuguhkan tarian nusantara ala Pemuda Katolik yang ada dangdutnya tadi…” ungkap Menko disambut gelak tawa peserta Rapimnas.

pemuda katolik

Selain tarian nusantara yang berisi medley tarian budaya-budaya nusantara, acara semakin syahdu dengan hadirnya GP Ansor-Banser PW Riau yang menyanyikan lagu Yalal Waton khas Nahdliyin.

Uskup Keuskupan Padang, Mgr. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X. pun menyampaikan rasa harunya mendengar lagu ciptaan Karya KH Wahab Chasbullah tersebut dalam sambutannya.

pemuda katolik

“Terimakasih kepada Ansor dan Banser yang telah menyanyikan lagu ini, saya sampai terharu dan terimakasih Gus Purwaji, ketua Ansor Riau yang telah hadir…” ungkap Uskup Padang yang membawahi reksa pastoral Gereja Katolik di Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Keseruan acara ditutup dengan seremonial pembukaan melalui penabuhan Gong dan Kompang oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., Uskup Padang Mgr. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X, Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma, didampingi para tamu VVIP Rapimnas.

Baca Juga :  Pemuda Katolik Komcab Deli Serdang Melaksanakan Mapenta di Sekolah Tinggi Pastoral St. Bonaventura Delitua

(Tim/MedPK)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *