Kodim 0602/Serang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

kodim serang

Serang, POJOKREDAKSI. COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang menggelar upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023, dengan Inspektur upacara Pasi Teritorial Mayor Chb Dandi Irawan di lapangan Fatahilah Makodim 0602/Serang Jalan Raya Pandeglang KM.4,5 Kota Serang. Kamis, (1/6/2023).

Upacara tersebut diikuti para perwira staf dan para Danramil beserta anggota Babinsa.

Bertindak selaku perwira upacara Letnan Satu Inf Subhan Pa Sandi Kodim 0602/Serang, komandan upacara Kapten Inf Yadi Sukmayadi, sedangkan pembaca UUD 1945 Letnan dua Kav Asep Kaur Komsos Kodim 0602/Serang.

Mayor Chb Dandi Irawan selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Pancasila merupakan dasar negara serta landasan idiologi bagi bangsa Indonesia setiap nilai luhur yang terkandung didalamnya telah menjadi dasar hidup bernegara sejak konsep Pancasila di perkenalkan oleh Ir. Sukarno pada 1 Juni 1945.

Sebagai prajurit TNI Kita harus meyakini bahwa Pancasila alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan.

Tema peringatan hari lahiran Pancasila kali ini, Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

Mayor Chb Dandi Irawan menambahkan upacara tanggal 1 Juni tepat pada hari lahiran Pancasila, guna mengenang, menghormati para pahlawan yang telah berkorban lebih dulu.

kodim serang

Selain itu juga untuk membentuk rasa cinta tanah air dan patriotisme prajurit serta membentuk jiwa juang prajurit serta penghormatan terhadap bangsa Indonesia.

“Ini menjadi bukti bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bangsa Indonesia yang harus kita junjung tinggi dan pertahankan. Sebagai patriot bangsa kita wajib menjaga, menjunjung tinggi dan mempertahankan Pancasila sampai kapanpun,” tegas Mayor Chb Dandi Irawan.

Baca Juga :  Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Hadiri Penutupan TMMD ke-114 Kodim 0603/Lebak

(SN)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *