Messi Cs Sukses Meraih Kemenangan Melawan Australia dengan Skor 2-0

argentina australia

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Argentina sukses meraih kemenangan yang meyakinkan dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Australia di Workers Stadium, Beijing, pada Kamis malam (15/6/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Argentina menurunkan tim terbaiknya yang terdiri dari para pemain bintang seperti Lionel Messi, Angel di Maria, dan Emi Martinez.

Argentina langsung membuka keunggulan mereka saat pertandingan baru berjalan 2 menit melalui gol yang dicetak oleh Lionel Messi. Gol tersebut terjadi setelah Enzo Fernandez merebut bola di lapangan tengah dan memberikan umpan kepada Messi, yang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Tendangan melengkung Messi tidak dapat dihentikan oleh kiper Australia Matt Ryan, sehingga skor menjadi 1-0 untuk Argentina.

Setelah memperoleh keunggulan, Argentina semakin percaya diri dalam menyerang dan terus menekan pertahanan Australia.

Namun, Australia juga mampu mengancam dengan serangan-balik mereka setelah keluar dari tekanan yang diberikan oleh Argentina.

Pada menit ke-27, Emiliano Martinez melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan jarak dekat Mitch Duke.

Kedua tim saling menyerang, tetapi skor tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina hingga jeda pertandingan. Pada paruh waktu, kedua pelatih melakukan beberapa pergantian pemain.

Lionel Scaloni, pelatih Argentina, mengganti Nicolas Otamendi dengan German Pezzela, sementara di pihak Australia, Jamie MacLaren digantikan oleh Ajdin Hrustic.

Lionel Messi hampir menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-53, tetapi sundulannya masih dapat ditangkap oleh Ryan.

Baca Juga :  Buka Turnamen Putra Solo Badminton Cup XVI, Bupati Asahan Pinta Junjung Tinggi Sportifitas

Pada menit ke-68, Argentina berhasil memperbesar keunggulan mereka. Berawal dari umpan silang Rodrigo de Paul, Pezzela yang berada di dalam kotak penalti berhasil mencetak gol kedua bagi Argentina. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Dua menit kemudian, Argentina hampir menambah keunggulan melalui tendangan Julian Alvarez, tetapi tendangan tersebut masih dapat ditepis oleh Ryan.

Australia berusaha memperkecil ketertinggalan mereka dalam sisa waktu pertandingan, namun Argentina berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga pertandingan berakhir.

Setelah pertandingan ini, Argentina akan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin, 19 Juni mendatang.

(Sulaiman)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *