Jaga Ketahanan Pangan, Koramil 0602-15/Baros Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

koramil baros

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka membantu program pemerintah daerah untuk menjaga ketahanan pangan, Kapten Inf Hariyanto Komandan Koramil (Danramil) 0602-15/Baros Kodim 0602/Serang didampingi babinsa dan kepala desa Padasuka bapak Ismar, serta balai penyuluh pertanian Baros, melaksanakan kegiatan penanaman padi bersama Kelompok Tani (Poktan) Mekar Tani,  bertempat di Kampung Kramat Desa Padasuka Kecamatan Baros Kabupaten Serang  Provinsi Banten. Selasa, (1/8/2023).

Danramil 0602-15/Baros Kapten Inf Hariyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan sebagai upaya dari prajurit TNI AD membantu program pemerintah dibidang ketahanan pangan. Sesuai dengan perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, agar tetap terjaga dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat, khususnya masalah kebutuhan pokok dalam bentuk beras.

“Kegiatan bersama-sama dengan pemerintah tingkat kecamatan dan tingkat desa, melalui balai penyuluh pertanian yang diketuai oleh Ibu Elah Suherlah, kami melaksanakan penanaman padi bersama kelompok Tani Mekar Tani,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Kapten Inf Hariyanto pihaknya akan selalu siap membantu, setiap program yang dilaksanakan pemerintah daerah. Karena dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit, selalu berpegang teguh kepada delapan wajib TNI dan Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Diantaranya salah satu Perintah Harian Kasad yang Keenam, yaitu Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI-AD,” ucapnya.

Sementara itu, bapak Ubed Ketua Kelompok Tani (Poktan) Mekar Tani kampung Kramat Desa Padasuka, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Koramil 0602-15/Baros yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Hariyanto bersama Babinsa.

Baca Juga :  Danramil 0602-11/Tirtayasa Menghadiri Donor Darah dan Santunan Anak Yatim

” Kehadiran Prajurit TNI AD dan pemerintah daerah dari balai penyuluhan pertanian serta Kepala Desa Padasuka, yang selalu hadir bersama-sama dengan kami, tentunya memberikan semangat bagi anggota kelompok tani dalam bekerja,” pungkasnya. 

(SN)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *