Disdik Labuhanbatu Santuni Orangtua Murid Korban Kebakaran

Dinas pendidikan labuhanbatu

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kepala Dinas Kabupaten Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, SE, MAp membantu salah satu siswa atas nama Ardiansyah siswa SDN 11 Rantau Prapat Korban kebakaran, guna meningkatkan silaturahmi Dinas Pendidikan dengan wali murid di Jalan Aek Matio, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Senin, (11/9/2023).

Asrol Azis Lubis mengatakan
“Kita turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa orang tua siswa kita (Ardiansyah). Dimana, sampai saat ini orang tuanya belum bisa sanggup untuk membelikan pakaian sekolahnya yang habis ludes terbakar. Jadi, Kebiasaan Kita dari Dinas Pendidikan Kalau ada siswa kita yang tertimpa musibah kebakaran atau musibah lainnya maka kita menggalang dana seikhlas hati untuk bisa membantu kawan yang terkena musibah.” Ungkap Kadisdik.

Kadisdik yang akrab disapa Bung Acun ini juga menuturkan, kunjungan pada korban kebakaran pada hari ini yakni kita telah memberikan bantuan sumbangan, dimana sumbangan tersebut mudah mudahan siswa kita yang kena musibah ini bisa bersekolah lagi seperti biasa, harapan kita.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Sekolah Dasar Rantau Utara Saudara Muhammad Idris Harahap kepada awak media.

“Memang kebiasaan yang kita buat kalau ada salah satu keluarga Pendidikan orang tua wali murid yang terkena musibah kebakaran akan kita berikan bantuan Pak Kadis.” Sebut Korwil.

Terpisah, Irham Hasibuan saat disamperin media Pojokredaksi.com (11 September 2023) pada Senin lalu memgatakan tidak menyangka dan spontan terkejut atas bantuan dadakan yang diberikan Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Baca Juga :  Ketua PWS Kab. Labura: Penyesuaian Harga BBM Diharap Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Rentan

“Saya terkejut dan terharu atas bantuan yang sudah diberikan oleh Bapak Kadis beserta jajaran nya yang sudah meluangkan waktu dan finansialnya kepada kami,” kata Irham.

dinas pendidikan labuhanbatu

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Kebakaran tersebut, kerugian korban orang tua Siswa SDN 11 berkisar 10-30 jutaan.

Turut hadir pada Kegiatan musibah kebakaran tersebut, Kadis Pendidikan Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, SE, MAp, Korwil Rantau Utara Mhd. Idris Harahap, Kepling Ahmad Ihzar Ritonga, Kepsek SDN 11 Tri julfan Ritonga, SPd, SD, K3S Rantau Utara di wakili Saudari Samriati SPd, serta Masyarakat sekitar.

(Herman Damanik/Nurhabibah)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *