Teka-teki Capres Dukungan Gibran dan Kaesang dalam Pilpres 2024

gibran kaesang

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan dukungannya kepada calon presiden di Pilpres 2024 tidak akan berbeda dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

“Emange beda? Sama kok arahnya. Ditunggu saja,” ungkap Gibran di Balai Kota Solo, Senin (9/9/2023).

Gibran memang tidak menyebutkan siapa bakal calon presiden yang akan didukung oleh Gibran dan Kaesang tersebut.

Gibran dan Kaesang saat ini berada di partai politik yang berbeda. Gibran merupakan kader PDIP. Sementara Kaesang kini menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Partai yang telah mengantar Gibran menjadi Walikota Solo saat ini sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Gibran pun pernah terlibat melakukan sosialisasi mengenalkan Ganjar kepada warga Jawa Tengah.

Namun belakangan ini nama Gibran juga termasuk kandidat kuat bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra.

Sedangkan PSI yang dipimpin anak bungsu Jokowo ini belum menyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon presiden.

Namun tidak bisa dipungkiri PSI sebenarnya kerap hadir dalam acara yang digelar Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo Subianto. Misalnya saat petinggi PSI hadir di rumah Prabowo di Hambalang Bogor beberapa waktu lalu.

Selain itu, petinggi PSI juga hadir dalam Rakernas Partai Demokrat bersama para pejabat teras Partai Gerindra, Golkar, PAN, Gelora, Garuda yang mendukung Prabowo.

Terbaru juga, Kaesang membawa petinggi PSI silaturahmi dengan petinggi PDIP. Ini kunjungan perdana ke Partai politik Kaesang pasca ditunjuk sebagai ketua umum PSI.

Baca Juga :  Laskar Prabowo 08 Mempertanyakan Wacana Hak Angket Pilpres

(Norben Syukur)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *